Jumat 15 Jan 2021 10:17 WIB

Gubernur Sulsel Serukan Semua Pihak Bantu Sulbar

Gubernur Sulsel sebut Danlantamal akan kirim kapal perang bawa bantuan ke Majene.

Warga melintasi tiang listrik yang melintang di jalan raya pascagempa bumi, di Mamuju, Sulawesi Barat, Jumat (15/1/2021). Petugas BPBD Sulawesi Barat masih mendata jumlah kerusakan dan korban akibat gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,2 tersebut.
Foto:

Melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Gubernur juga telah meminta agar mempersiapkan segala sesuatunya untuk berkoordinasi dengan pihak Pemprov Sulbar agar segera mendistribusikan bantuan. Untuk bantuan awal, pihaknya telah mengirimkan beberapa kebutuhan pokok melalui Komandan Lantamal VI karena sedang menyiapkan kapal perangnya (KRI) untuk langsung menuju lokasi bencana.

"Saya koordinasi dengan Pak Danlantamal pagi tadi dan Beliau akan mengirimkan kapal perangnya ke Majene. Kami langsung distribusikan kebutuhan pokok untuk awalnya," katanya.

photo
Lima orang terjebak di dalam rumah yang ambruk akibat gempa di Jln Monginsidi bengkel Rappang, Sulawesi Barat, Jumat (15/1). - (Dok Ahmad Riyadh)

Gempa magnitudo 6,2 terjadi di wilayah Sulawesi Barat pada Jumat (15/1) pukul 02.28 Wita dan telah merobohkan banyak bangunan.

Gempa di Mamuju berpusat enam kilometer timur laut Kabupaten Majene 2.98 LS-118.94 BT pada kedalaman 10 kilometer, juga merusak gedung rumah sakit Mamuju.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement