Selasa 12 Jan 2021 12:46 WIB

Cuaca di Lokasi Pencarian Sriwijaya Air Cerah

TIM SAR hari ini fokus mencari black box.

 Penyelam Angkatan Laut Indonesia ambil bagian dalam pencarian jet penumpang Sriwijaya Air yang jatuh di perairan pulau Jawa, Indonesia, Minggu, 10 Januari 2021. Penyelam Indonesia pada hari Minggu menemukan bagian dari puing-puing Boeing 737-500 di Jawa Sea, sehari setelah pesawat yang membawa puluhan orang itu jatuh tak lama setelah lepas landas dari Jakarta.
Foto:

Memasuki hari keempat dalam operasi pencarian dan penyelamatan (SAR) Sriwijaya Air SJ-182, tim gabungan akan fokus ke pencarian kotak hitam (black box) dengan bantuan kapal yang memiliki kemampuan deteksi bawah air.

“Kegiatan di laut tetap seperti rencana operasi semula, kita bagi di dalam enam sektor. Enam sektor ini kita fokuskan (kotak hitam) memang,” kata Direktur Operasi Badan SAR Nasional (Basarnas) Rasman MS dalam konferensi pers di Dermaga JICT II Tanjung Priok Jakarta, Selasa.

Ditemukannya potongan besar badan pesawat dan potongan tubuh menjadi salah satu petunjuk keberadaan kotak hitam yang dapat membantu menjawab misteri penyebab kecelakaan pesawat jurusan Jakarta-Pontianak itu. Dengan alasan itu, kata Rasman, tim SAR memutuskan untuk mengintensifkan pencarian di enam sektor tersebut yang melibatkan kapal dengan kemampuan deteksi bawah air seperti KRI Rigel dan Kapal Baruna Jaya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement