Senin 11 Jan 2021 23:24 WIB

Siloam Lubuk Linggau Gelar Edukasi Ciri dan Gejala Covid-19

Edukasi ciri dan gejala Covid-19 digelar lewat instagram live Siloam Silampari

Melalui kerjasama program
Foto:

Pneumonia biasa atau  disebut juga dengan paru-paru basah, yaitu kondisi inmenyebabkan peradangan pada kantung-kantung udara di salah satu atau kedua paru-paru. Infeksi tersebut dapat menyebabkan kantung udara pada saluran pernapasan di paru-paru mengalami radang dan dipenuhi oleh cairan. Namun, penyakit ini dapat sembuh dengan sendirinya jika sistem imun pengidapnya baik. Sedangkan pada COVID-19, gangguan ini umumnya menyerang saluran napas bagian atas yang akhirnya dapat menyebar hingga ke paru-paru.

Mengakhiri sesi edukasi dan tanya jawab bersama puluhan peserta yang berasal dari keluarga pasien dan kolega, dr. Indra Barata, Sp.P., turut menghimbau agar masyarakat secara umum dan khususnya di kota Lubuklinggau agar tetap melaksanakan protokol kesehatan secara berkelanjutan.

 

"Minimal menggunakan masker selama empat jam saat diluar ruangan sambil menjaga jarak, mencuci tangan dengan air sabun dan air yang mengalir selama 20 detik sebelum dan sesudah beraktifitas serta menjaga kondisi tubuh agar selaku prima dengan berolahraga dan mengkonsumsi makanan yang sehat," pungkas Indra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement