Senin 11 Jan 2021 17:10 WIB

Sriwijaya Air Pastikan Penuhi Kebutuhan Keluarga Korban

Sriwijaya Air juga sudah menyiapkan fasilitas penginapan bagi keluarga korban.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Nidia Zuraya
Keluarga korban pesawat Sriwijaya Air SJ 182 melakukan tes rapid saat penyerahan data ante mortem guna keperluan identifikasi di RS Polri, Jakarta, Senin (11/1). Maskapai Sriwijaya Air memastikan saat ini memenuhi kebutuhan keluarga korban.  Republika/Thoudy Badai
Foto:

Pesawat Sriwijaya Air nomor registrasi PK-CLC dengan nomor penerbangan SJ 182 sebelumnya lepas landas pada pukul 14.36 WIB pada 9 Januari 2021. “Pukul 14.37 WIB masih (berada di ketinggian) 1.700, kontak diizinkan naik ke ketinggian 29 ribu kaki dengan mengikuti standar instrumen,” kata Budi dalam konferensi video, Sabtu (9/1) malam.

Budi melanjutkan, pada pukul 14.40 WIB, petugas ATC di Jakarta melihat dalam pantauannya pesawat tersebut tidak terbang ke arah yang sesuai atau 075 derajat. Budi mengatakan, pesawat tersebut justru mengarah ke barat laut.

“Oleh karenanya ditanyakan ATC untuk melaporkan arah pesawat. Tidak lama kemudian, dalam hitungan detik SJ 182 hilang dari radar,” ujar Budi.

Setelah itu, Budi menuturkan, manajer operasi ATC di Bandara Soekarno-Hatta langsung berkoordinasi dengan Basarnas. Begitu juga berkoordinasi dengan bandara tujuan dan instansi terkait.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement