Sabtu 09 Jan 2021 03:00 WIB

Pemkot Tangerang Siapkan 82 Fasilitas untuk Vaksinasi

Sasaran penerima vaksin di Kota Tangerang, kata dia sebanyak 1,2 juta orang.

Rep: Eva Rianti/ Red: Dwi Murdaningsih
Ilustrasi vaksin. Hasil survei penerimaan vaksin Covid-19 yang diadakan oleh Kementerian Kesehatan bersama Indonesian Technical Advisory Group on Immunization (ITAGI) yang didukung UNICEF dan WHO menunjukan bahwa mayoritas masyarakat siap divaksin Covid-19.
Foto:

Meskipun kemungkinan vaksin akan digulirkan, upaya 3T (testing, tracing, treatment) dan 4M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan), kata Liza akan terus digencarkan. Pemkot Tangerang mengklaim telah melakukan tracing mencapai 90 ribu swab test dengan rasio 3,33 per seribu penduduk per minggu.

“Pelayanan kesehatan sudah disiapkan 1.200 tempat tidur, di 32 RS di Kota Tangerang. Selain itu, 362 tempat tidur yang berasal dari Puskesmas Panunggangan Barat, Gebang Raya, Jurumudi Baru, Rumah Isolasi Dinsos, Hotel City dan Hotel Pakons,” ucap dia.

Liza melanjutkan, dalam waktu dekat Pemkot Tangerang juga akan membuka Puskesmas Manis Jaya dengan 44 tempat tidur isolasi terkonsentrasi. Selain itu juga Puskesmas Batu Sari dengan 70 tempat tidur dan Puskesmas Sudimara Timur sebanyak 70 tempat tidur.

“Meski vaksinasi akan segera dimulai dan berbagai fasilitas pelayanan kesehatan Kota Tangerang terus diperkuat, kita enggak boleh abai, protokol kesehatan harus terus diterapkan karena pandemi belum usai,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement