Ahad 03 Jan 2021 15:04 WIB

Anggota Komisi VIII F-PAN Ali Taher Meninggal Dunia

Zulkifli Hasan menyebut Ali Taher Parasong teguh dalam pendirian membela umat.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Ratna Puspita
Anggota Komisi VIII DPR Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Ali Taher Parasong semasa hidup
Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Anggota Komisi VIII DPR Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Ali Taher Parasong semasa hidup

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Komisi VIII DPR Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Ali Taher Parasong meninggal dunia pada Ahad pukul 14.00 WIB. Ia diinformasikan tutup usia di Rumah Sakit Islam Cempaka Putih, Jakarta.

"Almarhum merupakan sahabat, kolega dan senior politik yang sangat baik. Kepribadiannya yang sangat ramah, mengayomi, dan sangat bijak. Beliau pejuang agama yang sangat gigih melalui jalur politik," ujar Wakil Ketua Komisi VIII DPR Ace Hasan Syadzily kepada wartawan, Ahad (3/1).

Baca Juga

Selama tiga tahun menjadi pimpinan Komisi VIII pada DPR RI periode sebelumnya, ia mengatakan, Ali merupakan sosok yang memiliki komitmen dalam mengembangkan dakwah dan pendidikan Islam. Khusunya di wilayah Indonesia Timur. "Selamat jalan senior, mentor, dan guruku, kembalilah dengan tenang kepada Allah SWT. Pintu surga terbuka untukmu, amiin ya rabbal alamin," ujar Ace.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan juga mengucapkan duka cita atas meninggalnya Ali. Menurutnya, ketua Mahkamah PAN itu merupakan pejuang Islam yang teguh dalam pendirian membela umat.

"Doa kami semua untuk saudaraku Ali Taher semoga khusnul khotimah dan diberikan tempat terbaik di sisi Allah," ujar Zulkifli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement