Jumat 01 Jan 2021 21:36 WIB

Destinasi Wisata Bahari di Lampung Tutup Awal Tahun

Mulai 2 Januari 2021, tempat wisata Lampung yang ditutup sementara kembali buka.

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Reiny Dwinanda
Pulau Pahawang, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Kawasan destinasi wisata di perairan Teluk Lampung ditutup sementara saat libur tahun baru.
Foto:

Sementara itu, pengunjung di Bandar Lampung lainnya beralih ke wisata alam yang masih buka. Beberapa tempat wisata alam di perbukitan masih menerima pengunjung, asalkan menerapkan aturan protokol kesehatan yang ketat.

“Biasanya tahun baru lalu kami menghabiskan waktu di pantai. Tapi, sekarang kami menikmati pemandangan dari atas bukit, dan foto-foto dari kawasan Gunung Betung,” ujar Tia, warga Kemiling, Bandar Lampung.

Tia dan keluarga sengaja tidak berlibur di pantai atau pulau seperti tahun lalu. Mereka lebih memilih mengunjungi wisata alam yang baru dibuka di kawasan Kecamatan Kemiling, untuk mengambil gambar berlatar belakang perairan Teluk Lampung.

Pemkab Pesawaran telah mengeluarkan surat edaran terkait penutupan destinasi wisata pada libur pergantian tahun baru. Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona memastikan tempat wisata tutup sementara pada libur pergantian tahun.

Menurut Dendi, pengelola tempat wisata di wilayah Kabupaten Pesawaran mematuhi instruksi bupati untuk tidak ada aktivitas wisata pada libur tahun baru. Dia mengatakan, penutupan destinasi wisata sementara itu berdasarkan maklumat kapolri untuk mencegah adanya kerumanan orang dan penyebaran Covid-19.

Dendi mengatakan, penutupan destinasi wisata di Kabupaten Pesawaran hanya pada malam pergantian tahun baru hingga 1 Januari 2020. Pada 2 Januari 2020, tempat wisata sudah bisa kembali buka. "Kami akan siapkan tim khsus untuk memantau protokol kesehatan,” kata Dendi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement