Jumat 25 Dec 2020 05:11 WIB

Kunjungi Perayaan Natal di Gereja Blenduk, Ini Pesan Menag

Menag mengajak segenap umat beragama di negeri ini saling memperkuat nilai toleransi

Gereja GPIB Immanuel atau sering disebut Gereja Blenduk yang berada di kawasan Kota Lama, Kota Semarang, Jawa Tengah, dipilih Menteri AgamaYaqut Cholil Quomas sebagai tempat perayaan Natal tahun 2020 ini. .
Foto:

Menag juga menegaskan, dirinya merupakan Menteri Agama untuk semua agama dan bukan hanya untuk satu agama tertentu saja. Maka ia pun meyakinkan hal tersebut saat berada di tengah- tengah para jemaat GPIB Immanuel yang merayakan Natal tersebut.

"Saya yakinkan kepada saudara- saudara yang malam ini merayakan Natal bersama, saya 'Menteri Agama' untuk semua agama, bukan untuk satu agama saja. Malam ini saya mengunjungi sahabat serta saudara yang sedang merayakan Natal untuk ikut berbagi kebahagiaan," tegasnya.

Sementara itu, kesempatan ini menjadi kunjungan kerja perdana bagi Yaqut Cholil Quomas usai resmi dilantik menjadi Menag RI. Menag tiba di Gereja Blenduk dengan pengawalan anggota Banser dan disambut oleh Ketua Jemaat GPIB Immanuel, Pendeta Immanuel Yorinawa Salawangi.

Menag didampingi Pendeta Immanuel Yorinawa Salawangi, selanjutnya menuju ke dalam gereja guna menyapa sejumlah jemaat. Tak lupa menag juga mengapresiasi penerapan protokol kesehatan dan SOP pencegahan Covid-19 bagi perayaan Natal di lingkungan gereja Blenduk tersebut.

"Sehingga perayaan Natal bisa berjalan dengan laman, ancar dan jemaat juga bisa meminimalkan risiko penyebaran atau penularan Covid-19, yang masih terus neluas di tengah- tengah masyarakat," tandasnya.// n bowo pribad

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement