REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- M-Tryout menggelar ulang tahunnya yang ketiga dengan menghadirkan Nadia Soekarno, seorang content creator, pianist dan actress, dalam webinar dengan tema “Start a New Beginning”.
Kegiatan ini digelar secara offline, yang dihadiri siswa/i dan guru yang telah diundang, juga secara live disiarkan di BSI TV & BSI Radio, Instagram dan Youtube Channel M-Tryout, juga melalui Zoom, Senin (30/11).
Nadia Soekarno memberi inspirasi bagi generasi milenial saat akan memulai sesuatu. Menurutnya, generasi milenial harus berani untuk mencoba dan paham akan bidang yang diminatinya.
“Sejak dini, kawan-kawan milenial wajib mencoba hal-hal baru yang positif untuk mencari berbagai pengalaman yang ada, agar kelak mampu belajar dan survive di masa depan,” ujar Nadia seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (30/11).
Ia menjelaskan, sebagai generasi muda, milenial jangan mudah menyerah atas segala usaha yang sudah dilakukan. Jika menemui suatu kegagalan, maka kembali bangkit dan berusaha lagi semaksimal mungkin untuk meraih segala mimpi dan cita-cita.
“Generasi muda juga harus mampu memilih bidang yang disukai, kemudian tekun pada bidang tersebut. Jangan sampai sudah lelah berjuang dan berusaha namun ternyata bukan bidang yang diinginkan. Sangat disayangkan jika hal tersebut terjadi, karena bukan tidak mungkin hasil yang dicapai menjadi kurang maksimal,” katanya.
Karenanya, lanjut Nadia, tekuni bidang yang diinginkan kemudian berusahalah meraih mimpi-mimpi masa depan agar kalian mampu temui karir gemilang kelak.
“Jangan mudah menyerah dan patah arang. Karena, setiap kegagalan adalah sebuah mimpi yang tertunda dan boleh jadi Tuhan telah menyiapkan rencana lain yang lebih baik lagi,” ujar Nadia.
Muhammad Ghani, CEO M-Tryout menyampaikan pada ulang tahun ketiga M-Tryout ini pihaknya menggelar webinar dengan menghadirkan tokoh milenial yang mampu menginspirasi generasi milenial, agar mampu raih cita-cita dan mimpi di masa depan.
“Kegiatan ini didukung oleh Milenianews, Bintang Sekolah Indonesia, Sobat Sekolah, BSI TV dan BSI Radio selaku media partner juga Inez Cosmetics sebagai sponsorship,” tutup Ghani.