Selasa 17 Nov 2020 10:11 WIB

Top 5 News: Putra Nabi Berusia Pendek Hingga HRS Bukan Habib

Komandan Kormar akan dijabat perwira tinggi (pati) bintang tiga atau Letjen (Mar).

Habib Rizieq Shihab (HRS) menyapa massa yang menjemputnya di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020). HRS beserta keluarga kembali ke tanah air setelah berada di Arab Saudi selama tiga tahun.
Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Habib Rizieq Shihab (HRS) menyapa massa yang menjemputnya di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020). HRS beserta keluarga kembali ke tanah air setelah berada di Arab Saudi selama tiga tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar Komandan Korps Marinir (Dankormar) akan ditingkatkan pada awal 2021 menyita perhatian pembaca Republika.co.id. Pada Senin (17/11), berita tersebut menjadi pemuncak top 5 news menyalib artikel mengapa anak-anak Nabi Muhammad SAW berusia pendek.

Berikut top 5 news Republika.co.id, Senin, 17 November 2020:

a1. Komandan Korps Marinir akan Dipimpin Pati Bintang Tiga JAKARTA -- Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono mengatakan, status Komandan Korps Marinir (Dankormar) akan ditingkatkan pada awal 2021. Dampaknya Komandan Kormar akan dijabat perwira tinggi (pati) bintang tiga atau Letjen (Mar) dan Wakil Komandan Kormar bakal dijabat pati bintang dua atau Mayjen (Mar). Hal itu merujuk Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 66 Tahun 2020 tentang Susunan Organisasi Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Menurut Yudo, peningkatan status Kormar juga otomatis diikuti dengan penambahan tugas, baik operasi militer perang (OMP) maupun operasi militer selain perang (OMSP). Hanya saja, kata dia, proses kenaikan status Marinir saat ini masih dibahas di Mabes TNI AL.

"Jadi sesuai prosesnya Peraturan Presiden 66 Tahun 2019, Marinir ditingkatkan jadi dipimpin bintang tiga dan di dalam perpres itu Marinir kotama ops (komando utama operasi) melaksanakan operasi pendaratan amfibi, dan operasi pertahanan pantai, dan operasi pengamanan pulai terluar," kata Yudo di Markas Kormar Kwitang, Jakarta Pusat, Senin (16/11).

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Mengapa Anak-Anak Lelaki Nabi SAW Selalu Berumur Pendek?

JAKARTA – Nabi Muhammad SAW memiliki sejumlah anak lelaki yang bernama Ibrahim, Qasim, dan Abdullah. Namun ketiganya meninggal dunia pada usia yang relatif pendek sehingga dari mereka tidak ada garis keturunan yang harusnya langsung mengarah nasab bin Muhammad SAW.

photo
Ilustrasi Nabi Muhammad SAW - (MGROL100)

Pakar Ilmu Alquran KH Ahsin Sakho menjelaskan, kemungkinan besar ditiadakannya keturunan dari garis anak-anak lelaki Nabi dikarenakan kehendak Allah sendiri. Menurut beliau, ditiadakannya keturunan dari garis anak lelaki lantaran dikhawatirkan umat Islam akan mengkultuskan atau mendewakan keturunan Nabi Muhammad SAW itu.

“Rupanya Allah tidak menghendaki Nabi punya anak laki-laki. Karena bisa jadi, jika Nabi punya anak laki-laki maka (anak dan keturunannya) akan dikultuskan, didewa-dewakan,” kata KH Ashin dalam kajian live streaming, di Ahsin Sakho Center, Ahad (15/11).

Baca berita selengkapnya di sini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement