Selasa 20 Oct 2020 14:48 WIB

Prodi Perhotelan UBSI Yogya Siap Gelar Webinar Table Manner

Webinar akan membahas etika makan  pada perjamuan formal. 

UBSI Kampus Yogyakarta akan menggelar weninar tentang table manner, Rabu (21/10) besok.
Foto: Dok UBSI
UBSI Kampus Yogyakarta akan menggelar weninar tentang table manner, Rabu (21/10) besok.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Pogram Studi (Prodi) Perhotelan Kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Yogyakarta siap menggelar seminar online dengan tema ‘Etika Makan Pada Perjamuan Formal’ secara live via Zoom, pada Rabu (21/10) , pukul 09.00 hingga 11.00 WIB. 

Adapun narasumber yang dihadirkan yakni Greatdy Anugrah  selaku Food and Beverage Service Manager Hotel Horison Ultima Riss Yogyakarta.

Emmita Devi Hari Putri SPar, MM selaku Kaprodi  Perhotelan kampus UBSI Yogyakarta mengatakan bahwa seminar ini akan membahas etika makan atau table manner pada perjamuan formal. 

“Kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk pengenalan kepada mahasiswa akan dunia perhotelan supaya mahasiswa lebih familiar dengan kegiatan- kegiatan yang ada di hotel serta bagian-bagiannya, salah satunya ilmu table manner,” ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id. 

Emmita menjelaskan bahwa table manner merupakan suatu aturan tersendiri dalam sebuah jamuan makan yang terdiri dari beberapa tahap menu yang dihidangkan bergantian dari mulai pembukaan (appetizer) sampai pada tahap penutup (dessert). 

“Diharapkan dengan mengikuti kegiatan ini nantinya, mahasiswa akan mengerti tentang perjamuan makan yang baik dan benar di  industri perhotelan. Selain itu,  mahasiswa akan lebih percaya diri dalam menghadiri perjamuan makan formal nantinya,” tutup Emmita.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement