Ahad 04 Oct 2020 06:57 WIB

Cagub Ben Bahat Dinilai Komitmen Bela Hak Masyarakat Adat

Cagub Ben Bahat dinilai komitmen bela hak masyarakat adat Kalteng.

Cagub Kalteng Ben Brahim S Bahat
Foto: Istimewa
Cagub Kalteng Ben Brahim S Bahat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tokoh masyarakat Kayumban, Halu Untung menilai calon gubernur (Cagub) Kalimantan Tengah, Ben Brahim S Bahat, merupakan sosok yang berkomitmen memperjuangan masyarakat adat di Kalteng. Ia pun yakin pasangan Ben Brahim Bahat-Ujang Iskandar bisa membawa perubahan yang baik bagi Provinsi Kalteng.

"Pak Ben selalu memperjuangkan hak-hak masyarakat adat," katanya dalam keterangan tertulis, Ahad (4/10).

Baca Juga

Kedatangan Cagub yang diusung Demokrat, Gerindra dan Hanura ke Desa Kayumban, Kabupaten Barito Selatan, disambut hangat oleh masyarakat. Tarian gelang bawo dan gelas dadas, pun disuguhkan untuk menyambut kedatangan Ben Brahim.

Halu melanjutkan, tarian khas Dayat itu sebagai bentuk apresiasi masyarakat kepada Ben Bahat karena peduli dengan masyarakat adat. "Bapak Ben adalah tokoh yang begitu peduli dengan kondisi masyarakat adat. Maka, sambutannya pun kita persembahkan khusus oleh tarian-tarian khas adat Dayak," ujar Halu.

"Kini saatnya kita gantian berjuang untuk kemenangan Pak Ben sebagai Gubernur Kalteng," ucap Halu menambahkan.

Seperti diketahui, Pilkada Kalimantan Tengah akan diikuti oleh dua pasangan calon gubernur (Cagub) dan Cawagub. Pasangan nomor urut 1 adalah Ben Brahim Bahat dan Ujang Iskandar. Pasangan Ben-Ujang diusung oleh tiga koalisi Parpol yakni Demokrat, Gerindra dan Hanura sebagai tiket maju di Pilgub Kalteng.

Sedangkan pasangan nomor urut 2 adalah pasangan pejawat Sugianto dan Edy. Pasangan ini diusung oleh koalisi 8 partai politik yakni PDIP, Golkar, NasDem, PKB, PKS, Perindo, PPP dan PAN.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement