Ahad 06 Sep 2020 00:32 WIB

Irwandi-David Chalik Daftar untuk Pilwakot Bukittinggi

Irwandi dan David long march menuju KPU diikuti oleh kerumunan massa cukup banyak.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Agus Yulianto
Pasangan Irwandi-David Chalik mendaftar untuk calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota Bukittinggi ke KPU Bukittinggi, Sabtu (5/9)
Foto: Republika/Febrian Fachri
Pasangan Irwandi-David Chalik mendaftar untuk calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota Bukittinggi ke KPU Bukittinggi, Sabtu (5/9)

REPUBLIKA.CO.ID, BUKITTINGGI -- Pasangan calon wali kota dan calon wakil wali kota Bukittinggi Irwandi dan David Chalik hari ini, Sabtu (5/9) mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bukitttinggi. Keduanya maju diusung koalisi PAN, Nasdem, dan PKB.

“Kami ingin meraup suara sebanyak-banyaknya. Target kami 45 persen suara,” kata Irwandi usai mendaftar ke KPU Bukittinggi.

Irwandi adalah pejabat petahana Wakil Wali Kota Bukittinggi. Pada periode 2016-2020, Irwandi mendampingi Wali Kota petahana Ramlan Nurmatias. Sementara David Chalik merupakan figur yang punya latar belakang sebagai presenter kondang di Ibu Kota Jakarta. Walau lahir dan besar di Jakarta, David memang punya darah Minangkabau.

Pasangan Irwandi-David Chalik pada Sabtu pagi menjelang siang menggelar deklarasi bersama partai pengusung dan simpatisan di sebuah hotel di Bukittinggi. Setelah itu mereka berjalan kaki menuju Kantor KPU Bukittinggi yang terletak hanya beberapa ratus meter dari Pasar Atas Bukittinggi atau kawasan Jam Gadang.

Pantauan Republik, long march keduanya diikuti oleh kerumunan massa yang cukup banyak. Irwandi mengatakan, sejak awal tidak ada niat mereka menghadirkan banyak pendukung dan simpatisan saat mendaftar ke KPU.

“Awalnya kami sudah membatasi orang yang akan mengantarkan ke KPU. Tapi ternyata ada spontanitas dari masyarakat untuk hadir,” ujar Irwandi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement