Sabtu 05 Sep 2020 12:29 WIB

Top 5 News: Dari Anies Marah Sampai Enzo 'Anak Emas' Prabowo

Kabar oknum guru berzina dengan orang tua murid menjadi yang paling baca dibaca.

KSAD Jenderal Andika Perkasa bersama Kopral (Taruna) Enzo Zenz Allie.
Foto:

3. Perhatian Khusus Prabowo dan Andika Terhadap Enzo

Kopral Taruna Enzo Zens Allie (19 tahun) kembali menyita perhatian. Pemicunya, video tentangnya saat berbincang dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Letnan Jenderal (Purn) Prabowo Subianto beredar di media sosial (medsos).

 

Ada dua video yang merekam momen percakapan Enzo dengan Prabowo. Pertama saat Prabowo menanyakan kepada Enzo tentang pilihan korps yang disukainya ketika nanti lulus Akademi Militer (Akmil) Magelang.

"Siap, Infanteri," kata Enzo dengan sikap sempurna. "Bener," jawab Prabowo yang didampingi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa dan Gubernur Akmil Mayjen Dudung Abdurachman.

Video kedua sebenarnya masih di lokasi yang sama. Prabowo yang mengenakan baju krem favoritnya dan topi koboi sembari berkacamata hitam, tiba-tiba mendekati Enzo. Tidak dinyana, Prabowo yang terakhir kali menjabat sebagai Komandan Sekolah Staf dan Komando (Sesko) ABRI (kini TNI), membetulkan kerah seragam loreng taruna Enzo.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Pemerintah Larang Peredaran Fermipan di Jayawijaya

WAMENA -- Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, melarang peredaran fermipan secara bebas di kios ataupun toko setempat. Larangan tersebut dikarenakan Fermipan disalahgunakan untuk pembuatan minuman keras (miras).

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan (Nakerindag) Jayawijaya Lukas Kossay di Wamena, Ibu Kota Kabupaten Jayawijaya, Jumat (4/9), mengatakan hanya beberapa hotel serta pabrik roti yang mendapat izin pengadaan fermipan dari luar Jayawijaya.

"Fermipan ini kita batasi, kita tidak datangkan fermipan. Dahulu boleh. Sekarang itu harus mendapat rekomendasi langsung dari bupati," katanya.

Baca berita selengkapnya di sini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement