Sabtu 29 Aug 2020 12:08 WIB

Sumbar Catat Penambahan Terbanyak Kasus Covid-19

Sumbar catatkan penambahan terbanyak yakni 90 kasus positif Covid-19

Rep: Febrian Fachri/ Red: Esthi Maharani
Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Barat Jasman Rizal
Foto: Republika/Febrian Fachri
Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Barat Jasman Rizal

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG - Provinsi Sumatera Barat mencatatkan penambahan angka terbanyak kasus positif Covid-19, Sabtu (29/8). Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal mengatakan ada 90 orang dinyatakan positif tertular virus corona jenis baru.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan dimaksud, didapat hasil  sementara 90 orang terkonfirmasi positif,” kata Jasman.

90 orang tersebut menurut Jasman berasal dari 10 kabupaten kota yakni Kota Padang 46 orang, Kabupaten Dharmasraya 1 orang, Kabupaten Padang Pariaman 9 orang, Kabupaten 50 Kota 4 orang, Kabupaten Pessel 5 orang, Kabupaten Sijunjuang 2 orang, Kabupaten Solok 3 orang, Kabupaten Agam 8 orang, Kabupaten Pasaman Barat 10 orang dan Kota Payakumbuh 2 orang.

Total kasus positif Covid-19 di Sumbar sampai hari ini sudah 1.979. Dengan kata lain dalam sebulan terakhir ada penambahan seribu orang lebih warga Sumbar dinyatakan positif Covid-19.

 

Jasman menambahkan kondisi memprihatinkan terjadi di Kabupaten Pasaman Barat karena 10 orang yang terinfeksi Covid-19 merupakan dokter di RSUD Pasaman Barat. Para dokter terpapar lantaran pasien tidak jujur dalam mengakui riwayat perjalanan dan kesehatan.

“Kita berharap, pasien jujur dengan apa yang ditanyakan oleh tenaga kesehatan disaat memeriksakan kesehatan dan kita berharap agar tenaga kesehatan lebih ketat lagi menjalani protokol kesehatan disaat melaksanakan tugasnya,” ucap Jasman.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement