Jumat 28 Aug 2020 17:51 WIB

Prodi Ilmu Komputer UBSI Siapkan Ahli Startup & Digipreneur

Lulusannya juga bisa bekerja sebagai software engineer, dan IT Consulant.

Prodi Ilmu Komputer merupakan salah satu Prodi unggulan di Kampus UBSI.
Foto: Dok UBSI
Prodi Ilmu Komputer merupakan salah satu Prodi unggulan di Kampus UBSI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Di antara karir yang paling diminati generasi milenial adalah digipreneur dan startup. Hal itu menjadi perhatian bagi Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) dalam menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang diperlukan.

Kampus UBSI mengembangkan Program Studi (Prodi)  S1  Ilmu Komputer  untuk menciptakan generasi muda Indonesia yang profesional di bidang ilmu komputer. 

“Prodi Ilmu Komputer menjadi Prodi unggulan UBSI di bidang ilmu komputer dengan penguatan pada sistem otomasi, aplikasi cerdas dan Mobile Programming,” kata Kaprodi Ilmu Komputer UBSI, Rahmat Adi, Sabtu (22/8).

photo
Beberapa kegiatan mahasiswa Prodi Ilmu Komputer UBSI.  (Foto: Dok UBSI)

Ia menyebutkan, mata kuliah favorit di Prodi Ilmu Komputer UBSI adalah Rekayasa Perangkat Lunak, Pembelajaran Mesin, Mobile Programming, Mobile Computing, Web Computing, dan Cloud Computing.

Selain pembelajaran teori di kelas, para mahasiswa Prodi Ilmu Komputer UBSI juga mendapatkan berbagai bekal teori maupun praktik, antara lain melalui workshop dan seminar.

“Lulusan Prodi Ilmu Komputer UBSI disiapkan untuk mengisi karir sebagai software engineer, IT Consulant, startup, mobile programmer, web developer maupun digipreneur,” paparnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

photo
Prospek karir lulusan Prodi Ilmu Komputer UBSI. (Foto: Dok UBSI)

Ia mengemukakan, saat ini UBSI masih menerima pendaftaran mahasiswa baru, melalui program Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Gelombang VI.  PMB Gelombang VI masih dibuka  hingga 2 September 2020. 

“Kami mengajak remaja Indonesia, lulusan SMTA/sederajat, ayo, generasi ayo  kuliah di UBSI. Pilih Prodi favoritmu, salah satunya adalah Prodi Ilmu Komputer,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement