Jumat 28 Aug 2020 12:05 WIB

Top 5 News: Dari Subsidi Gaji Hingga Danjen Kopassus & FPI

Puasa Asyura dan Jejak Khilafah di Nusantara juga menjadi berita teratas Kamis (27/8)

Brigjen Mohamad Hasan dan Brigjen Tri Budi Utomo saat serah terima jabatan (sertijab) Komandan Grup A Paspampres.
Foto:

3. Kasus Denny Siregar Mandeg, FPI: Negara Kita Sakit Keras...    

JAKARTA -- Hingga detik ini kasus dugaan tindak pidana penghinaan atau pencemaran nama baik yang dilakukan Denny Siregar, belum ada tindak lanjut yang berarti. Sejak dilimpahkan ke Polda Jawa Barat, pelapor justru tidak menerima sama sekali perkembangan kasus tersebut. Bahkan, sampai saat ini, tidak sekalipun Denny Siregar dipanggil pihak berwajib untuk diperiksa atas kasus hukum yang menjeratnya.

photo
Suasana aksi menuntut polisi untuk segera memroses Denny Siregar di depan Polresta Tasikmalaya, Jumat (7/8). - (Republika/Bayu Adji P)

Menanggapi fenomena ini, Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman mengaku, pesimistis kasus Denny Siregar tersebut bakal ditindaklanjuti. Sehingga, tidak ada harapan bagi kasus kasus yang dilakukan oleh mereka akan diproses.

"Negara kita tengah sakit keras termasuk aspek law enforcement," tegas Munarman saat dihubungi Republika.co.id, Kamis (27/8).

Baca berita selengkapnya di sini

4. Danjen Kopassus Dipromosikan Jadi Pangdam Kasuari

 JAKARTA -- Mutasi kembali bergulir di Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI). Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjant melakukan mutasi jabatan di lingkungan TNI dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier, serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis.

Berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/666/VIII/2020 tanggal 26 Agustus 2020 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia, telah ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 62 perwira tinggi (pati) TNI. "Terdiri dari 27 pati jajaran TNI Angkatan Darat (AD), 13 pati jajaran TNI Angkatan Laut (AL), dan 22 pati jajaran TNI Angkatan Udara (AU)," kata Kepala Bidang Penerangan Umum Pusat Penerangan (Kabidpenum Puspen) TNI, Letkol Sus Aidil dalam siaran pada Kamis (27/8).

Baca berita selengkapnya di sini

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement