Selasa 25 Aug 2020 15:15 WIB

Jajan di Minimarket, Pencuri Motor di Kembangan Terekam CCTV

Pelaku sempat membeli minuman di Alfamart, sebelum membawa kabur motor curian.

Rep: Akhmad Nursyeha/ Red: Erik Purnama Putra
CCTV merekan aksi pencurian motor di minimarket kawasan Kembangan.
Foto: Akhmad Nursyeha
CCTV merekan aksi pencurian motor di minimarket kawasan Kembangan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aksi pencurian sepeda motor terekam CCTV, usai pelaku berjajan di minimarket. Peristiwa itu terjadi di area parkir Alfamart di Jalan Puri, Kembangan, Jakarta Barat pada Selasa (25/8) dini hari WIB.

Dalam rekaman CCTV yang terpasang di lokasi pencurian, pelaku berjumlah dua orang. Satu pelaku bertindak sebagai eksekutor mengenakan topi hitam dan rekannya yang mengendarai sepeda motor di area parkir terlihat sedang mengawasi keadaan sekitar.

Menurut keterangan karyawan Alfamart, Nurul (24 tahun), dari rekaman CCTV, sebelum membawa kabur sepeda motor, salah satu pelaku sempat membeli minuman di tempat itu. Adapun saat kejadian di Alfamart itu memang sedang tak dijaga tukang parkir.

"Jadi pelakunya itu sempat beli minum, terus enggak langsung pergi, tapi nunggu dulu di luar. Abis itu masuk lagi kaya lagi mantau gitu," kata Nurul ditemui di lokasi, Selasa (25/8) siang WIB.

Nurul mengatakan, salah satu pelaku diduga kerap beraksi di sejumlah minimarket di kawasan Kembangan. Ciri-ciri pelaku, sambung dia, berbadan kurus, tinggi, dan selalu pakai topi.

"Pas abis kejadian motor ilang itu kan kita langsung ngabarin di grup, ternyata kayak pada kenal sama pelaku itu. Soalnya infonya dia sudah banyak nyuri juga di minimarket lain, tapi biasanya yang dicuri itu barang dagangan, kalau untuk motor baru ini aja," ujar Nurul.

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Kembangan, AKP Niko Purba mengatakan, pihaknya belum menerima laporan adanya kasus pencurian sepeda motor di sebuah minimarket di Kembangan. Alhasil, pihaknya belum bisa menangkap pelaku. "Belum ada yang melapor ke kita," kata Niko saat dikonfirmasi Selasa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement