Ahad 16 Aug 2020 22:33 WIB

Yance, Dikenal Suka Meledak-ledak, tapi Humoris

Yance meninggal di RSUD Indramayu pada Ahad (16/8) pukul 09.15 WIB.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Andi Nur Aminah
  Mantan Bupati Indramayu, Irianto MS Syafiuddin alias Yance
Mantan Bupati Indramayu, Irianto MS Syafiuddin alias Yance

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Kepergian mantan Bupati Indramayu, Irianto MS Syafiuddin atau yang akrab disapa Yance, meninggalkan banyak kenangan pada orang-orang terdekatnya. Salah satunya seperti yang dirasakan anggota DPR RI dari Fraksi PKB, Dedi Wahidi.

Dedi Wahidi pernah menjadi Wakil Bupati Indramayu periode 2000 – 2005, mendampingi Yance yang kala itu menjabat sebagai Bupati Indramayu. Dia mengaku kagum dengan sosok Yance yang dikenalnya humoris namun tegas. "Beliau itu orangnya sangat humoris, suka meledak-ledak. Tapi ke saya enggak pernah marah. Beliau orangnya enak," kata Dedi, saat bertakziah ke rumah duka, Ahad (16/8).

Baca Juga

Dedi mengungkapkan, Yance kerap meledak-ledak saat memberikan arahan kepada jajarannya. Hal itu dilakukan agar jajarannya bekerja keras dalam melayani masyarakat.

Dedi mengaku tidak menyangka Yance kini telah tiada. Dia pun menyampaikan duka cita yang mendalam atas kepergian almarhum. "Semoga amal baiknya diterima Allah dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan," tutur Dedi. 

Yance meninggal di RSUD Indramayu pada Ahad (16/8) pukul 09.15 WIB. Pria kelahiran Ambon, 27 Oktober 1955 itu pernah menjabat sebagai Bupati Indramayu periode 2000 – 2005 dan 2005 – 2010. Semasa hidupnya, almarhum juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Jawa Barat dan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement