Ahad 16 Aug 2020 18:58 WIB

Mantan Bupati Indramayu Dimakamkan di Belakang Rumahnya

Jenazah mantan Bupati Indramayu Yance dimakamkan di halaman belakang rumahnya.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Bayu Hermawan
Mantan Bupati Indramayu Irianto MS Syafiuddin alias Yance (kiri).
Foto: Antara/Agus Bebeng
Mantan Bupati Indramayu Irianto MS Syafiuddin alias Yance (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Jenazah Mantan Bupati Indramayu, Irianto MS Syafiuddin (Yance) dimakamkan di halaman belakang rumahnya di Jalan Letnan Sutejo, Kelurahan Margadadi, Kecamatan/ Kabupaten Indramayu. Yance meninggal dunia pada Ahad (16/8) pagi, pukul 09.15 WIB.

Sebelum dimakamkan, jenazah almarhum disholatkan di Masjid Agung Indramayu, yang berjarak sekitar 200 meter dari rumah duka, sekitar pukul 14.00 WIB. Setelah selesai disholatkan, jenazah almarhum kemudian dibawa kembali ke rumah duka.

Baca Juga

Jenazah Bupati Indramayu periode 2000-2005 dan 2005-2010 itu kemudian dimakamkan di halaman belakang rumahnya . Putra almarhum, yang juga anggota DPR RI, Daniel Muttaqin Syafiuddin, tampak turun langsung ke dalam liang lahat untuk menerima jenazah ayahandanya.

Istri almarhum, Anna Sophanah, nampak tak kuasa menahan kesedihannya. Perempuan yang juga pernah menjadi Bupati Indramayu periode 2010-2015 dan 2015-2018 itu terlihat mengenakan kerudung hitam dan masker, didampingi keluarga dan kerabatnya.

Seperti diberitakan, Yance meninggal di RSUD Indramayu pada Ahad (16/8) pukul 09.15 WIB. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara, mengungkapkan, sebelum meninggal, almarhum tidak menderita penyakit kronis.

"Selama ini gak ada sakit yang kronis, kecuali keluhan biasa saja," ujar Deden.

Yance meninggalkan seorang istri, Anna Sophanah dan tiga orang anak. Namun, saat meninggal, istri dan anak-anaknya sedang tidak berada di rumah karena menghadiri pernikahan kerabat mereka di Bekasi. Anna baru sampai di rumah duka pada Ahad (16/8) sekitar pukul 12.15 WIB.

Yance lahir di Ambon, 27 Oktober 1955. Semasa hidupnya, almarhum juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Jawa Barat dan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement