Kamis 09 Jul 2020 23:58 WIB

PKB Belum Tentukan Pasangan Calon di Pilkada Tangsel

PKB masih memperhitungkan kekuataan masing-masing kandidat calon.

Rep: Febrianto Adi Saputro / Red: Nashih Nashrullah
PKB masih memperhitungkan kekuataan masing-masing kandidat calon. Logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).
Foto: Republika
PKB masih memperhitungkan kekuataan masing-masing kandidat calon. Logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengaku belum menentukan dukungan untuk calon kepala daerah Tangerang Selatan (Tangsel) dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2020 . 

Ketua DPP PKB, Iman Syukri, mengatakan sampai saat ini PKB belum mengeluarkan rekomendasi terkait calon kepala daerah mana yang akan didukung PKB di Pilkada Tangsel 2020.

Baca Juga

"Kita lagi hitung, potensi menangnya ada tiga paslon, Benyamin (Benyamin Davnie), Muhammad, Ibu Azizah (Siti Nur Azizah). PKB sejauh ini belum keluarkan rekomendasi apakah ke Azizah, Muhammad, atau Benyamin," kata Iman di Kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu (8/7). 

Iman mengatakan berdasarkan survei sebelum covid, nama Benyamin dan Azizah kerap menunjukan hasil yang bagus. Namun partainya masih harus menghitung kembali terkait peluang kemenangan dari calon-calon kepala daerah yang ada.

"Nanti kita hitung lagi peluang menangnya. Jadi survei sebelum covid itu belum bisa jadi ukuran utama untuk dukung paslon," ujarnya.

Iman juga mengungkapkan, dalam pertemuan antara Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang digelar pada Rabu (8/7) siang keduanya tidak membahas secara spesifik terkait Pilkada Tangsel. Keduanya hanya membahas Pilkada Serentak 2020 secara makro.

"Soal teknis nanti antardesk pilkada yang bicara. Mereka tadi hanya bicara makro pilkada berapa daerah saja. Soal daerah mana saja akan ditindaklanjuti dari tim teknis," ucapnya.

Diketahui sejumlah nama bakal meramaikan Pilkada Tangsel 2020. Beberapa nama yang bersliweran muncul di antaranya yaitu putri keempat Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah, Wakil Wali Kota Tangsel pejawat Benyamin Davnie, Hingga keponakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati juga dikabarkan telah didukung Partai Gerindra untuk maju pada pilkada Tangsel 2020.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement