Jumat 26 Jun 2020 20:37 WIB

KPK Sumbang Masker ke Jamaah Masjid Agung Sunda Kelapa

Masker itu bertuliskan “Anti Virus Korupsi”.

Ketua Dewan Pengurus Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK), H M Aksa Mahmud (ketiga dari kanan) menerima secara simbolis sumbangan masker yang diserahkan oleh Komisioner KPK Nurul Ghufron.
Foto: Dok MASK
Ketua Dewan Pengurus Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK), H M Aksa Mahmud (ketiga dari kanan) menerima secara simbolis sumbangan masker yang diserahkan oleh Komisioner KPK Nurul Ghufron.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  Dr  Nurul Ghufron  SH, MH  menyerahkan 2.000 masker kepada jamaah Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK) Menteng, Jakarta Pusat. 

Siaran pers Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK) yang diterima Republika.co.id, Jumat (26/6) menyebutkan,  sumbangan masker  itu secara simbolis diserahkan oleh Nurul Ghufron kepada Ketua Dewan Pengurus MASK, H  M  Aksa Mahmud selepas shalat  Jumat.  Aksa didampingi oleh Sekretaris MASK, H  Ismed Hasan Putro.

photo
Jamaah Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK) Menteng Jakarta Pusat melaksanakan shalat Jumat dengan menerapkan protokol kesehatan.  (Foto: Dok MASK)

Nurul Ghufron mengatakan, pada  Jumat (26/6),  KPK juga membagikan masker kepada warga Jakarta di beberapa titik.  Di antaranya,  Stasiun Sudirman, Plaza FX dan Masjid Agung Sunda Kelapa. Masker yang dibagikan ke masyarakat terdiri dari dua  warna, hitam dan putih dengan tulisan di tengah  “Anti Virus Korupsi”.  

“KPK membagikan masker kepada masyarakat sebagai bentuk  kontribusi KPK dalam dua hal. Yaitu,  KPK ikut turut mencegah penularan virus Covid-19 sekaligus mengingatkan kepada masyarakat masih ada virus korupsi di tengah masyarakat. Dengan pembagian masker ini, KPK mengingatkan dua  hal:  mari kita cegah virus Corona dan kita cegah korupsi,” kata Nurul Ghufron.

Khatib Jumat MASK kali ini, KH  M  Cholil Nafis  Lc, MA, PhD  menekankan kepada seluruh jamaah untuk tetap menjaga kebersihan diri seperti yang sudah diajarkan dalam Islam. Di antaranya, selalu berwudhu setiap hendak melaksanakan shalat dan selalu mencuci tangan. 

photo
KH Cholil Nafis PhD memberikan khutbah Jumat di Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK) Jakarta, Jumat (26/6).  (Foto: Dok MASK)

“KPK pada hari ini membawakan masker untuk kita sebagai himbauan dakwah untuk mencegat penularan virus Covid-19 dan menghindari korupsi,” kata Cholil Nafis. 

Aksa Mahmud mengatakan, shalat Jumat di MASK  dilaksanakan dengan tetap menggunakan protokol kesehatan.  “Jamaah menjaga jarak, memakai  masker, membawa sajadah sendiri, dan dicek suhu tubuh sebelum memasuki masjid,” tutur Aksa Mahmud.

Seperti  biasa, shalat Jumat di MASK dipimpin oleh imam dari Timur Tengah, yakni Syekh Essam Al Mizgagi.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement