Sabtu 14 Mar 2020 13:15 WIB

Tiga Rumah di Tasikmalaya Rusak Tertimpa Pohon Tumbang

Korban terdampak diungsikan ke rumah kerabatnya.

Rep: Bayu Adji P / Red: Agus Yulianto
Hujan disertai angin kencang menimbulkan pohon tumbang di beberapa tempat. (Ilustrasi)
Foto: dok. Pusdalops BPBD DI Yogyakarta
Hujan disertai angin kencang menimbulkan pohon tumbang di beberapa tempat. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Sebanyak tiga rumah warga di Kampung Ranggon, Kelurahan Setianegara, Kecamatan Cibeureum, rusak terimpa pohon tumbang pada Jumat (13/3). Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Manajer Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya, Harisman mengatakan, kejadian itu terjadi pada Jumat sekitar pukul 17.00 WIB. Pohon tumbang itu dinilai dampak dari cuaca ekstrem berupa hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi di Kota Tasikmalaya pada Jumat sore.

"Dari assesment awal, tiga rumah rusak akibat pohon tumbang," kata dia, Jumat. 

Ia menjelaskan, satu rumah milik warga  sebagian atapnya mengalami rusak berat. Sementara satu rumah lainnya rusak sedang pada bagian atap. Sedangkan satu rumah lainnya mengalami rusak ringan. 

Jumlah warga yang terdampak mencapai 17 orang, di mana dua orang di antaranya masih berusia anak. "Satu orang luka ringan, korban jiwa nihil," kata dia.

Harisman mengatakan, petugas BPBD Kota Tasikmalaya sudah melakukan penanganan di lokasi kejadian. Korban terdampak diungsikan ke rumah kerabatnya untuk mengantisipasi kehadian yang tak diinginkan. Sementara kerugian materil akibat kejadian itu belum dapat diperkirakan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement