Sabtu 14 Mar 2020 13:07 WIB

Polda Metro Jaya Lakukan Sterilisasi

Polda Metro Jaya melakukan sterilisasi di dalam markas

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus(Republika TV/Fian Firatmaja)
Foto: Republika TV/Fian Firatmaja
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus(Republika TV/Fian Firatmaja)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Sebanyak 80 personel Polda Metro Jaya menggelar kegiatan sterilisasi di dalam Mako Polda Metro Jaya pada Sabtu pagi, untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus menyampaikan kegiatan sterilisasi dilakukan dengan menyemprotkan cairan antivirus di tempat yang menjadi titik keramaian.

Penyemprotan cairan antivirus tidak hanya dilakukan di luar ruangan tapi juga di dalam ruang kerja dalam markas kepolisian.

"Di dalam ruang kerja dilakukan penyemprotan di bagian-bagian yang sering bersentuhan langsung dengan tangan seperti gagang pintu, sofa, dan sebagainya," kata Yusri dalam keterangan tertulis, Sabtu (14/3).

Kegiatan sterilisasi tidak hanya dilakukan di dalam Mapolda Metro Jaya, titik keramaian yang berada di sekitar Mapolda Metro Jaya juga tidak luput dari perhatian petugas.

"Stasiun MRT dan Halte Polda Metro Jaya juga turut disterilkan oleh petugas gabungan Polda Metro Jaya dengan melibatkan Damkar dan tim medis," ujar Yusri.

Kegiatan dilaksanakan oleh personel dari jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum dan Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya. Proses sterilisasi dipimpin langsung oleh Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Suyudi Ario Seto dan Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement