Kamis 12 Mar 2020 22:57 WIB

Banjir Bandang di Agam, 9 KK Terdampak

Material banjir bandang menutupi lahan pertanian warga.

Rep: Febrian Fachri / Red: Agus Yulianto
Banjir bandang di Nagari Sitalang Kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam, SUmatera Barat, Kamis (12/3) sore WIB(Dok Istimewa )
Foto: Dok Istimewa
Banjir bandang di Nagari Sitalang Kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam, SUmatera Barat, Kamis (12/3) sore WIB(Dok Istimewa )

REPUBLIKA.CO.ID,  AGAM - - Hujan deras dengan intensitas tinggi melanda Kabupaten Agam dan sekitarnya pada Kamis (12/3) petang WIB. Hujan deras ini menyebabkan kejadian banjir bandang yang berdampak terhadap 9 KK di Nagari Sitalang Kecamatan Ampek Nagari.

"Terkait hujan dengan intensitas tinggi di Kabupaten Agam mengakibatkan terjadinya bencana banjir bandang di Nagari Sitalang Kecamatan Ampek Nagari pukul 17.25 WIB," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Agam Syafrizal.

Syafrizal menjelaskan, saat ini material banjir bandang menutupi lahan pertanian warga. Selain itu material banjir juga memutus jembatan penghubung Nagari Sitalang dan Koto Alam.

Sementara pendataan BPBD menurut Syafrizal terdapat 9 KK terdampak di mana rumah warga tersebut terendam. Saat ini, kata Syafrizal, belum ada laporan warga akibat kejadian ini. Pihak BPBD Agam juga masih melakukan proses pendataan.

 

Setelah mendapat laporan kejadian banjir bandang ini, BPBD Kabupaten Agam bersama Dinas Sosial Kabupaten Agam, Tagana, pemerintah kecamatan Ampek Nagari, Tim Rescue POL PP Damkar Kabupaten Agam, TNI, Polri, PMI, KSB, relawan dan warga sudah berada di lokasi untuk membantu warga melakukan evakuasi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement