Jumat 14 Feb 2020 14:48 WIB

WNI di Natuna Diterbangkan Dulu ke Jakarta

Sebelum pulang ke daerahnya masing-masing, 238 WNI di Natuna diterbangkan ke Jakarta

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Esthi Maharani
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto saat tiba di Pangkalan Udara TNI AU Raden Sadjad, Ranai, Natuna, Kepualauan Riau
Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto saat tiba di Pangkalan Udara TNI AU Raden Sadjad, Ranai, Natuna, Kepualauan Riau

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto mengatakan 238 WNI yang telah selesai diobservasi terkait virus corona akan diterbangkan terlebih dulu ke Jakarta sebelum pulang ke daerah masing-masing. Diperkirakan, mereka akan tiba di Jakarta pada Sabtu (15/2) sore.

Terawan mengatakan sebelum diterbangkan, WNI akan mengikuti upacara pelepasan sebagai penanda masa observasi telah selesai.

"Saya besok pagi (Sabtu, 15/2) akan berangkat ke sana dan ikut upacara pelepasan. Mereka dijadwalkan pulang sekitar pukul 12.00 WIB. Kalau cuaca baik, tidak ada masalah dan Tuhan mengizinkan, mungkin sekitar jam 16.00 WIB sudah tiba di Bandara Halim, Jakarta Timur," ujarnya, Jumat (14/2).

Setelah sampai di Bandara Halim, mereka akan melanjutkan perjalanan ke rumahnya masing-masing. Pemerintah telah melengkapi 238 WNI dengan tiket terusan ke daerah masing-masing.

"Mereka akan kangen-kangenan, syukurlah mereka (238 WNI) sampai saya berbicara detik ini masih sehat. Kenapa? Karena doa dari seluruh rakyat Indonesia," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement