Senin 10 Feb 2020 13:59 WIB

Pos Indonesia Keluarkan Kebijakan Layanan Internasional

Dampak dari Virus Corona

 Pos Indonesia Keluarkan Kebijakan Layanan Internasional
Pos Indonesia Keluarkan Kebijakan Layanan Internasional

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Badan Kesehatan Dunia (WHO) telah mendeklarasikan Virus Corona berstatus gawat darurat dan menjadi perhatian dunia. Hal ini berdampak kepada aktivitas logistik secara internasional, khususnya bagi kiriman yang melewati China atau tujuan China. Untuk mengantisipasi hal tersebut Pos Indonesia telah mengeluarkan kebijakan layanan Pos Internasional.

Yaitu untuk tujuan China, kiriman tujuan China Post, hanya dapat diterima menggunakan layanan EMS dan Pos Ekspor, kecuali wilayah Provinsi Hubei (kodepos 430000-449999) sama sekali tidak dapat menerima kiriman,'' papar Manajer PR Pos Indonesia, Tita Puspitasari dalam siaran pers yang diterima Republika, Senin (10/2). Ditambahkannya, adanya kemungkinan keterlambatan penyerahan kiriman akibat pengurangan frekuensi penerbangan menuju China, dan China Post tidak melakukan pengantaran secara langsung. Sehingga penerima melakukan pengambilan di lokasi yang disepakati.

Sementara untuk tujuan Hongkong, menurut Tita, Hongkong Post sudah menyampaikan penangguhan proses kiriman dari dan ke Hongkong.  Maka kiriman tujuan Hongkong hanya dapat diterima menggunakan layanan Express Mail Service (EMS) dan Pos Ekspor. Sementara untuk tujuan Macao, dikatakan Tita, dikarenakan kiriman tujuan Macao dilakukan melalui transit ke Hongkong Post, maka kiriman tujuan Macao hanya dapat diterima menggunakan layanan EMS dan Pos Ekspor.

Tita mengungkapkan manajemen Pos Indonesia menyampaikan permohonan maaf atas kemungkinan terjadinya keterlambatan disebabkan oleh kondisi tersebut.  Pengaturan layanan internasional ini diberlakukan sampai ada pemberitahuan lebih lanjut.

 PT Pos Indonesia (Persero) telah mempunyai jaringan yang sangat luas hingga 4.800 Kantorpos online dengan jumlah titik layanan (Point of Sales) mencapai 58.700 titik dalam bentuk Kantorpos, Agenpos, Mobile Postal Service dan lain-lain. Pos Indonesia memiliki jaringan yang dedicated, sistem distribusi yang handal. Selain layanan kurir dan logistik, PT Pos Indonesia (Persero) memiliki bisnis layanan keuangan berupa : Layanan Pospay (Bill Payment) sudah terhubung hampir 400 lebih Biller, Pengiriman Uang, Weselpos Instan dan Kemitraan: Western Union, Money Gram, Perbankan dan lainnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement