Sabtu 08 Feb 2020 12:21 WIB

Asman Abnur Jadi yang Pertama Daftar Sebagai Caketum PAN

Asman Abnur menjadi calon yang pertama mendaftar sebagai caketum PAN.

Asman Abnur
Foto: Antara/Defri W
Asman Abnur

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politikus Partai Amanat Nasional Asman Abnur menyerahkan berkas formulir pendaftaran calon Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) secara resmi ke Sekretariat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN Jakarta, Sabtu (8/2). Asman datang sekitar pukul 10.30 WIB didampingi Wakil Ketua Umum PAN Bima Arya.

"Ini menunjukkan keseriusan saya betul-betul nanti menjadi calon Ketua Umum yang akan bertanding di (Kongres PAN) Kendari," kata Mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB) di Kabinet Kerja sebelum digantikan oleh Syafruddin itu.

Baca Juga

Asman mengaku sudah melakukan silaturahim ke para pendiri dan tokoh partai sebelum mencalonkan menjadi caketum PAN menggeser Zulkifli Hasan. "Ada yang memberi respon positif," ucapnya.

Oleh karena itu, ia akan melanjutkan proses pendaftaran hingga pemilihan caketum partai di Kendari nanti.

Seperti diketahui, Steering Comittee (SC) Kongres ke-5 PAN mulau membuka pendaftaran untuk calon ketua umum pada Sabtu (8/2) hari ini. "Panitia sudah resmi membuka pendaftaran calon ketua umum periode 2020-2025 itu sejak 8-10 Februari 2020. Pendaftaran bisa dilakukan di Jakarta maupun Kendari," ujar Ketua Steering Comittee (SC) Eddy Soeparno.

Bagi kandidat yang ingin mendaftar di Jakarta, dapat melakukannya di Sekretariat DPP PAN, Jalan Daksa, Jakarta. Sedangkan, calon ketua umum yang mendaftar di Kendari, Sulawesi Tenggara, dapat melakukannya di Ruang SC di Hotel Claro.

Diketahui, ada 590 pemilik suara yang akan memilih ketua umum. Terdiri dari 34 DPW yang memiliki dua hak suara dan 514 DPD yang masing-masing memiliki satu hak suara. Ditambah tiga suara dari Ketua Umum, Sekretaris Jenderal, dan Bendahara Umum PAN. Sedangkan sisanya merupakan suara dari sejumlah organisasi sayap partai berlambang matahari itu. Adapun Kongres V PAN akan digelar di Kendari, Sulawesi Tenggara.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement