Jumat 07 Feb 2020 15:11 WIB

PAN Buka Pendaftaran Calon Ketua Umum 2020-2025

PAN membuka pendaftaran calon ketua umum untuk periode 2020-2025.

Sekjen PAN Eddy Soeparno (tengah)
Foto: Antara/Aprillio Akbar
Sekjen PAN Eddy Soeparno (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) melalui Panitia Kongres V membuka pendaftaran calon ketua umum periode 2020-2025 mulai tangga 8 hingga 10 Februari 2020. Pemilihan ketua umum akan digelar dalam kongres PAN di Kendari pada 10 Februari mendatang.

"Pendaftaran calon ketua umum dibuka sejak tanggal 8 sampai 10 Februari 2020," kata Ketua Panitia Pengarah (Steering Committee/SC) Kongres V PAN Eddy Soeparno dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (7/2).

Baca Juga

Eddy mengatakan pendaftaran calon ketua umum PAN tersebut bisa dilakukan di Jakarta dan Kendari. Menurut dia, pendaftaran di Jakarta bertempat di Sekretariat DPP PAN Jalan Daksa sedangkan pendaftaran di Kendari dipusatkan di Ruang SC di Hotel Claro.

Eddy Soeparno yang juga Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN ini menjelaskan sejauh ini sudah ada 4 nama yang menyatakan akan mencalonkan diri sebagai calon ketua umum periode 2020-2025.

"Mereka adalah Zulkifli Hasan, Asman Abnur, Mulfachri Harahap, dan Dradjad Wibowo. Semuanya adalah kader terbaik PAN," ujarnya.

Kongres V PAN akan digelar di Kendari pada 10-12 Februari 2020, salah satu agendanya adalah memilih dan menetapkan ketua umum periode 2020-2025. Selain memilih ketua umum, kongres juga akan memutuskan arah politik PAN untuk beberapa tahun ke depan. Maka dari itu, forum tersebut disebut spesial karena juga beriringan dengan dilewatinya 100 hari kerja Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Kami akan melakukan pembahasan analisis, dan positioning partai kami dalam kontek tata kelola politik pemerintahan," ujar anggota SC, Bima Arya Sugiarto.

Terakhir, membahas strategi dan target PAN untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 juga akan dibahas dalam Kongres V. Setelah itu, barulah pihaknya mulai menyiapkan strategi untuk pemilihan umum (Pemilu) 2024.

"Kami akan melakukan konsolidasi, kami memiliki banyak kepala daerah, kader di posisi strategis, PAN ingin agar kembali ke khitahnya," ujar Bima.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement