Ahad 02 Feb 2020 23:17 WIB

Jokowi Sampaikan Belasungkawa untuk Gus Sholah

Lewat media sosial, Jokowi menyampaikan duka mendalam atas kepulangan Gus Sholah.

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Yudha Manggala P Putra
Gus Sholah
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Gus Sholah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pesan duka cita atas wafatnya pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang Jawa Timur KH Sholahuddin Wahid atau yang akrab disapa Gus Sholah, pada Ahad (2/2). Dalam unggahan di media sosialnya, Jokowi menyampaikan bahwa Gus Sholah adalah sosok ulama, aktivis, sekaligus politisi yang sudah lama mengabdikan dirinya untuk Bangsa Indonesia.

"Atas nama keluarga, pemerintah, dan seluruh rakyat, saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas kepulangan beliau," ujar Jokowi dalam unggahan media sosialnya, Ahad (2/2) malam.

Kondisi kesehatan Gus Sholah diketahui terus mengalami penurunan hingga Ahad (2/2). Gus Sholah dirawat di ruang ICU RS Harapan Kita, Jakarta, setelah menjalani operasi jantung.

Gus Sholah dirawat di rumah sakit sejak satu pekan lalu. Setelah itu, pada Jumat (31/1) Gus Sholah menjalani operasi karena ada masalah pada selaput jantungnya.

Setelah operasi berhasil dilakukan, Gus Sholah pun diperbolehkan pulang. Kendati setelah beberapa hari, tubuhnya dan dia kembali lemas sehingga kembali dibawa kembali ke rumah sakit.

Gus Sholah adalah adik mantan Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Ia merupakan pengasuh Pondok Pesantren Tebu Ireng. Ia sudah sejak Januari lalu sempat dirawat di rumah sakit pascaoperasi ablasi jantung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement