Rabu 29 Jan 2020 17:15 WIB

Rabu Sore, Banjir Masih Mengepung Sebagian Besar Kota Medan

Sebagian besar wilayah Kota Medan masih dikepung banjir hingga Rabu sore.

Banjir di Medan, Sumatra Utara (Dok). Sebagian besar wilayah Kota Medan masih dikepung banjir hingga Rabu sore.
Foto: Antara/Irsan Mulyadi
Banjir di Medan, Sumatra Utara (Dok). Sebagian besar wilayah Kota Medan masih dikepung banjir hingga Rabu sore.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hujan dengan intensitas deras disertai petir dan angin kencang melanda sejumlah wilayah kota Medan sejak Rabu dini hari. Hujan yang terjadi menyebabkan banjir di sejumlah titik di Kota Medan.

Hingga Rabu sore, banjir masih mengepung sebagian besar wilayah Kota Medan. Pantauan Antara di Kecamatan Medan Labuhan, tepatnya di Jalan Rawe, Kelurahan Tangkahan, banjir masih menggenangi sejumlah ruas jalan dan juga permukiman warga. Air setinggi betis orang dewasa ini membuat laju kendaraan terhambat. Bahkan banyak kendaraan yang mogok.

Baca Juga

"Dari pagi udah segini banjirnya. Takutnya sampai malam pula enggak surut airnya," ujar seorang warga, Ayu, kepada Antara.

Kondisi serupa juga terjadi di Kecamatan Medan Timur dan Kecamatan Medan Tembung. Tinggi genangan air di dua kecamatan tersebut masih mencapai mata kaki orang dewasa.

Sebanyak empat Kecamatan di Kota Medan terendam banjir pada Rabu. Adapun kecamatan yang terendam banjir meliputi Kecamatan Medan Labuhan, Kecamatan Medan Tembung, Kecamatan Marelan, dan Kecamatan Medan Timur.

"Ada 4 kecamatan yang terendam banjir hari ini," kata Kabag Humas Pemko Medan Arrahman.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement