Kamis 09 Jan 2020 23:05 WIB

Sejumlah Kawasan Terendam Banjir Hingga Satu Meter di Padang

Ketinggian air bervariasi mulai 30 cm hingga satu meter.

Truk pengangkut batu yang berada di tengah sungai Batang Kuranji terseret banjir (ilustrasi)
Foto: Antara/Muhammad Arif Pribadi
Truk pengangkut batu yang berada di tengah sungai Batang Kuranji terseret banjir (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Hujan yang mengguyur Kota Padang, Sumatra Barat sejak Kamis sore (9/1) telah menyebabkan sejumlah kawasan yang ada di daerah itu terendam air. Ketinggiannya bervariasi mulai 30 cm hingga satu meter.

Berdasarkan pantauan di Jalan Kampung Nias V, Kecamatan Padang Selatan ketinggian air telah mencapai sekitar 50 centiemter. Kendaraan masib sulit melewati jalan tersebut.

Baca Juga

"Selepas Ashar sampai sekarang hujan turun terus menyebabkan jalan tergenang air," kata warga setempat Buyung.

Sementara di Komplek Perumahan Jundul, Kecamatan Padang Selatan dilaporkan sejumlah rumah warga sudah mulai direndam air dengan ketinggian hingga satu meter.

Beberapa jalan utama di Kota Padang juga tak luput dari genangan seperti Jalan Khatib Sulaiman, Jl Sutomo, Jalan Veteran dan Rasuna Said hingga ke kawasan bypass.

Di Jalan Sutomo akses menuju jalan tersebut cukup sulit karena air sudah menggenangi badan jalan. Hal ini juga menyebabkan kendaraan terkendala lewat.

Di Jalan Perintis Kemerdekaan air juga memenuhi jalan.

Berdasarkan perkiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Minangkabau terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dapat disertai petir dan kilat. Di wilayah Mentawai meliputi Siberut, Sipora, Pagai. Pasaman Barat meliputi Ranah Batahan, Sei Beremas, Balingka. Lalu Padang Pariaman meliputi Sungai Geringging, Kp.Dalam, V Koto Timur.

Kemudian Padang meliputi Lubuk Begalung, Pauh, Kuranji, Bungus Teluk Kabung, Pesisir Selatan meliputi lV Jurai, Batang Kapas, Sutera, Lengayang yang diperkirakan berlangsung hingga pukul 18.30 WIB

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement