Senin 06 Jan 2020 15:21 WIB

Polisi akan Pelajari Keterangan Novel Baswedan

Novel Baswedan diperiksa terkait dengan kasus penyiraman air keras yang menimpanya.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Teguh Firmansyah
Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan tiba di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (6/1).
Foto: Thoudy Badai_Republika
Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan tiba di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (6/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Argo Yuwono mengatakan, hasil pemeriksaan Novel Baswedan akan dipelajari dan menjadi bahan penyidikan. Ia yakin nanti setelah pemeriksaan, Novel Baswedan akan menyampaikan hasilnya.

"Korban nanti menyampaikan apa dalam pemeriksaannya. Nanti akan kami sinkronkan dengan apa yang dikatakan dan keterangannya yang lain, seperti apa kejadiannya," katanya di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (6/1).

Baca Juga

Argo mengatakan, pada pukul 10.24 WIB hari ini, Rabu (6/1), saksi Novel sudah sampai di Polda Metro Jaya. Ia berharap ada keterangan baru yang bisa digunakan.

"Korban saudara Novel Baswedan didampingi oleh dua pengacara dari luar dan pengacara dari internal. Sekarang ini sedang persiapan pemeriksaan yang bersangkutan. Nanti, akan kami cek dan pelajari apa perkembangan dari keterangan korban," kata dia.

Penyidik senior Komis Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Naswedan tiba di Mapolda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi terkait penyiraman air keras terhadap dirinya. Novel tiba sekitar pukul 10.20 WIB di Gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

 

Berdasarkan pantauan Republika.co.id, Novel tampak mengenakan kemeja dan topi berwarna biru tua. Novel pun sempat memberikan sedikit pernyataan kepada para awak media mengenai kedatangannya hari ini.

 

"Saya baru hadir, tentunya ketemu penyidik dulu. Itu mungkin barangkali baru ketemu kawan-kawan media. Tentunya ketika saya dipanggil, dan ini kaitan dengan saya yang sebagai korban, maka saya berkepentingan memberikan keterangan. Saya kira itu, akan lebih jelas kalau saya memberi keterangan baru saya berbicara (kepada awak media)," kata Novel, Senin (6/1).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement