Ahad 05 Jan 2020 10:28 WIB

Abang None Jakarta Gelar Aksi Sosial Bantu Pengungsi Banjir

Aksi peduli bencana ini bukan pertama kali dilakukan Ikatan Abang None DKI Jakarta

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Esthi Maharani
Ikatan Abang None DKI Jakarta menggelar aksi sosial di Posko Pengungsian  Pengadegan, Pancoran, Jakarta, Ahad (5/1).
Foto: Febrianto Adi Saputro / Republika
Ikatan Abang None DKI Jakarta menggelar aksi sosial di Posko Pengungsian Pengadegan, Pancoran, Jakarta, Ahad (5/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ikatan Abang None DKI Jakarta menggelar kegiatan sosial di Posko Pengungsian GOR Pengadegan, Pancoran, Jakarta Selatan, Ahad (5/1). Ketua Ikatan Abang None DKI Jakarta. Ronni Ardhianto mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk dari kepedulian Ikatan Abang None DKI Jakarta terhadap warga DKI Jakarta yang menjadi korban banjir.

"Rencananya di Rusunawa Pengadegan yang kita lakukan, kita di-backup oleh tenaga medis, trauma healing, selain itu kita juga ada volunteer untuk membantu jika dibutuhkan dan beberapa sembako, obat-obatan, air bersih," kata Ronni kepada wartawan.

Ronni mengatakan aksi peduli bencana ini bukan pertama kali yang dilakukan Ikatan Abang None DKI Jakarta. Aksi serupa juga pernah dilakukan pada saat banjir Jakarta 2017 silam.

"Kita rencana ada 35 orang volunteer yang datang dari berbagai angkatan dan wilayah, semua yang pernah ikut abnon," ujarnya.

Ronni berharap dengan adanya kegiatan tersebut bisa sedikit membantu meringankan beban warga yang mengungsi. Ia mengakui bahwa apa yang dilakukan Ikatan Abang None DKI Jakarta tidak bisa membantu apa yang dibutuhkan seluruhnya oleh pengungsi.

"Semoga yang dibantu merasa terbantu, ada sedikit merasa keringanan lah dari apa yang kita lakukan, itu sudah buat kami banhagia," ucapnya.

Kegiatan aksi sosial dilakukan sejak Ahad pagi. Beberapa kegiatan yang dilakukan yaitu pengadaan layanan kesehatan, dan trauma healing untuk anak-anak di posko pengungsian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement