Kamis 02 Jan 2020 12:25 WIB

Mensos Tinjau Dapur Umum Korban Banjir

Mensos akan terus berupaya memberikan bantuan bagi para pengungsi

Warga korban banjir beristirahat di tempat pengungsian
Foto: Republika/Prayogi
Warga korban banjir beristirahat di tempat pengungsian

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Menteri Sosial (Mensos) Juliari P Batubara meninjau dapur umum untuk korban banjir yang berada di Panti PSBN, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (2/1). Dalam kunjungannya, Ari menyatakan akan terus berupaya memberikan bantuan bagi para pengungsi korban banjir Jakarta.

"Sementara ini, Kemensos mendukung Pemda setempat. Petugas dari BNPB sudah turun, juga dari badan SAR. Kita tetap memonitor dengan sumber daya yang kita miliki," ujar Juliari P Batubara.

Menurut dia, daerah Jakarta Timur merupakan wilayah yang terparah terdampak banjir di Jakarta. Ari mengatakan masih ada beberapa korban banjir yang belum dapat di evakuasi dari rumahnya karena sulit dicapai.

"Pasti kita prioritaskan titik yang paling parah dulu. Ini salah satunya. Nanti kita juga ke Cipinang Melayu, Universitas Borobudur di Jakarta Timur," kata dia.

Sementara itu, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian besar wilayah Indonesia menghadapi cuaca ekstrem dan hujan lebat disertai petir dan angin kencang dalam sepekan ke depan.

Deputi Bidang Meteorologi BMKG R. Mulyono Rahadi Prabowo mengatakan cuaca ekstrem dan hujan lebat selama 1-4 Januari 2020 berpotensi turun di Lampung, Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement