Jumat 27 Dec 2019 17:06 WIB

Terduga Pelaku Penyiram Novel Baswedan Ditangkap

Mahfud MD menyebut ada dua orang yang berhasil ditangkap polisi.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Teguh Firmansyah
Penyidik KPK Novel Baswedan.
Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Penyidik KPK Novel Baswedan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD mengaku sudah mengetahui pelaku penyerangan terhadap Novel Baswedan sudah tertangkap. Menurut dia, ada dua orang pelaku yang ditangkap.

"Saya sudah tahu (ada yang ditangkap). Bagus. Ada dua orang," ujar Mahfud saat hendak meninggalkan kantornya di Jakarta Pusat, Jumat (27/12).

Baca Juga

Sebelumnya, Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Irjen Listyo Sigit Prabowo menegaskan, akan mengungkap kasus penyiraman air keras terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu. Sehingga masyarakat diminta menunggu hasil kasus tersebut.

"Tunggu saja ya. Pasti kami ungkap. Tunggu saja," sambil memberikan acungan jempol kepada Republika.co.id di Bareskrim Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Kamis (26/12).

Kabareskrim melanjutkan, pihaknya terus memantau perkembangan investigasi tim teknis terkait kasus tersebut. Listyo mengatakan, ia selalu memantau perkembangan kinerja tim teknis dengan melakukan koordinasi secara intensif.

"Hampir setiap hari saya kumpulkan tim teknis untuk melihat kemajuannya (investigasi) sudah sampai di mana. Harapan kami, secepatnya bisa kami ungkap," kata Irjen Sigit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement