Kamis 19 Dec 2019 16:25 WIB

UBSI Siapkan SDM Terampil Bersertifikat Kompetensi Zahir

Sertifikat Zahir tersebut sudah mendapat pengakuan dari dunia industri di Indonesia.

Mahasiswa Program Studi (Prodi) Administrasi Bisnis Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Jatiwaringin saat mengikuti Training dan Sertifikasi Kompetensi Zahir.
Foto: Dok UBSI
Mahasiswa Program Studi (Prodi) Administrasi Bisnis Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Jatiwaringin saat mengikuti Training dan Sertifikasi Kompetensi Zahir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi (Prodi) Administrasi Bisnis Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Jatiwaringin mengadakan Training dan Sertifikasi Kompetensi Zahir. Kegiatan ini bertempat di Kampus UBSI Jatiwaringin, Jalan Jatiwaringin Raya nomor 18, Jatiwaringin, Jakarta Timur,  Senin dan Selasa  (16/12 dan 17/12). 

Kegiatan ini juga diselenggarakan di beberapa Kampus Utama UBSI antara lain, UBSI Margonda, UBSI Salemba 22, UBSI Dewi Sartika B, UBSI Fatmawati, UBSI Ciledug, UBSI Cengkareng dan UBSI Jatiwaringin yang dibagi oleh beberapa sesi. Jumlah peserta keseluruhan sebanyak 125 peserta.

Adhi Praditia, Training and Certification Head PT Zahir Internasional mengatakan,  kegiatan ini bertujuan menguji ketrampilan mahasiswa dan juga berkaitan dengan mata kuliah Zahir.

“Kegiatan ini terdiri dari pemberian soal Online dan Offline. Soal Online dikerjakan di mana saja melalui smartphone masing-masing dengan terlebih dahulu meng-instal aplikasi Zahir Certification di Play Store. Adapun bentuk soal adalah teori,”  jelas Adhi dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Adi menambahkan,  tipe soal yang kedua merupakan soal Offline dikerjakan melalui laptop atau notebook masing-masing.  Materi berbentuk soal transaksi dan dikirimkan melalui email masing-masing ke PT Zahir Internasional.

“Seluruh peserta terlihat antusias mengerjakan soal-soal. Para peserta semangat untuk mendapatkan hasil yang terbaik dan keahlian yang dimilikinya tersertifikasi,”  ujar Adhi.

Ia mengemukakan, kegiatan ini telah diakui dan peserta nantinya akan mendapat Sertifikat dengan logo Zahir Internasional yang berlaku selama tahun. Sertifikat juga sudah mendapat pengakuan dari dunia industri di Indonesia.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi para peserta untuk meningkatkan kualitas diri saat nanti mencari pekerjaan di dunia industri setelah lulus kuliah,” tutup Adhi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement