Sabtu 13 Feb 2021 09:42 WIB

Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Berikan Beasiswa

Pemberian beasiswa bertujuan memotivasi mahasiswa UBSI  meningkatkan prestasinya.

Universitas BSI Kampus Tasikmalaya memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang berprestasi akademik maupun non-akademik.
Foto: Dok UBSI
Universitas BSI Kampus Tasikmalaya memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang berprestasi akademik maupun non-akademik.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Universitas BSI (Bina Sarana informatika) memiliki program beasiswa. Salah satu programnya yakni Beasiswa Prestasi. Program beasiswa ini merupakan upaya apresiasi dan perhatian Yayasan Bina Sarana Informatika kepada mahasiswa kampus UBSI yang memiliki prestasi akademik maupun non-akademik. 

Universitas BSI kampus Tasikmalaya memberikan apresiasi kepada  mahasiswa berprestasi. Kegiatan itu diadakan pada Kamis (11/2).

Para penerima beasiswa antara lain, mahasiswa kampus BSI Tasikmalaya yang lolos pendanaan Kompetisi Inovasi Bisnis Mahasiswa (KIBM) 2020 yang diadakan oleh Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud). Mereka adalah Amar Mutaqin, Abdul Arief, Ratu Riksa, dan Mochammad Azmi Iskandar.  Proposal yang mereka ajukan  berjudul “Devifo Studio”. 

Selain itu, pemberian beasiswa ini juga diberikan kepada atlet taekwondo yaitu Muhammad Azhar Gunawan. Azhar merupakan Juara 2 Poomsae Senior Individu pada Kejuaraan Taekwondo Walikota Tasikmalaya Cup IX 2019 dan Peringkat 5 pada Kejuaraan Taekwondo ITN Open IV 2020 tingkat provinsi Jawa Barat.

Ratu Riksa, mahasiswi kampus Universitas BSI Kampus Tasikmalaya mengungkapkan rasa syukurnya atas beasiswa yang diberikan oleh Universitas BSI. Beasiswa ini semakin membuatnya termotivasi untuk menggapai prestasi yang lebih baik. 

“Alhamdulillah dengan beasiswa ini saya merasa terbantu dan menjadi termotivasi menggapai prestasi yang lebih baik lagi,” ungkap Ratu, dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Muhammad Azhar Gunawan merupakan mahasiswa kampus BSI Tasikmalaya program studi Sistem Informasi Semester 3. Selain menjadi atlet taekwondo,  Azhar juga aktif sebagai pelatih taekwondo di Tasikmalaya untuk tingkat anak-anak.

“Saya mengucapkan terima kasih atas beasiswa yang diberikan kampus BSI. Beasiswa ini akan menjadi pemicu bagi para atlet yang berkuliah di kampus BSI,” jelas Azhar.

Staf Warek II Bidang Non Akademik kampus Universitas BSI Kampus Tasikmalaya, Miftah mengatakan bahwa pemberian beasiswa ini sebagai bentuk apresiasi perguruan tinggi BSI dan bertujuan memotivasi mahasiswa Universitas BSI untuk meningkatkan prestasinya.

“Alhamdulillah di  masa pandemi ini mahasiswa kampus Universitas BSI Kampus Tasikmalaya mampu untuk terus berprestasi dan kami sangat mengapresiasi dengan memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi tersebut. Semoga pemberian beasiswa ini dapat memotivasi mahasiswa untuk lebih meningkatkan prestasinya. Harapan kami ke  depannya lebih banyak lagi mahasiswa kampus BSI yang berprestasi,” tandasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement