Selasa 10 Jan 2023 08:39 WIB

Prodi Administrasi Bisnis Universitas BSI Sukses Gelar Sertifikasi Zahir

Sertifikasi yang digelar luring ini bekerja sama dengan tim Zahir Internasional

 Sertifikasi zahir accounting merupakan salah satu agenda tahunan yang diperuntukkan untuk mahasiswa semester 3 program studi (prodi) Administrasi Bisnis Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika)  dalam tingkatkan kompetensi terkait pembuatan laporan keuangan dengan menggunakan aplikasi. Bekerja sama dengan tim zahir accounting internasional, kegiatan sertifikasi ini sukses dilaksanakan secara luring di kampus Universitas BSI Kramat 98, pada Selasa (20/12), silam.
Foto: Dok Universitas BSI
Sertifikasi zahir accounting merupakan salah satu agenda tahunan yang diperuntukkan untuk mahasiswa semester 3 program studi (prodi) Administrasi Bisnis Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dalam tingkatkan kompetensi terkait pembuatan laporan keuangan dengan menggunakan aplikasi. Bekerja sama dengan tim zahir accounting internasional, kegiatan sertifikasi ini sukses dilaksanakan secara luring di kampus Universitas BSI Kramat 98, pada Selasa (20/12), silam.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Sertifikasi zahir accounting merupakan salah satu agenda tahunan yang diperuntukkan untuk mahasiswa semester 3 program studi (prodi) Administrasi Bisnis Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika)  dalam tingkatkan kompetensi terkait pembuatan laporan keuangan dengan menggunakan aplikasi.

Bekerja sama dengan tim zahir accounting internasional, kegiatan sertifikasi ini sukses dilaksanakan secara luring di kampus Universitas BSI Kramat 98, pada Selasa (20/12), silam.

Kegiatan ini dibagi menjadi  dua sesi ujian dimana sesi I peserta diminta untuk mengerjakan test online melalui aplikasi pada handphone masing-masing dengan durasi 1 jam. Sedangkan di sesi kedua peserta mulai mengerjakan soal studi kasus yang telah disediakan dengan menggunakan laptop yang telah terinstal aplikasi zahir accounting build 13.

Fera Nelfianti selaku ketua prodi (kaprodi) Administrasi Bisnis Universitas BSI saat pembukaan kegiatan menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menambah pengetahuan serta mengukur kemampuan peserta dalam pembuatan laporan menggunakan zahir. 

“Kemampuan pengelolaan laporan keuangan tentu dibutuhkan bagi calon-calon lulusan dari administrasi bisnis sehingga diharapkan semua peserta bersungguh-sungguh dalam pelaksanaannya,” jelas Fera dalam rilis Selasa (20/12). 

Sementara itu, Adi Praditya selaku Training and Certification Head dari PT Zahir International juga menjelaskan terkait ketentuan yang wajib dilaksanakan peserta selama pelaksanaan ujian. “Diharapkan seluruh mahasiswa yang ikut dalam kegiatan sertifikasi zahir dapat  melaksanakan segala ketentuan yang telah diwajibkan,” tandasnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement