Ahad 08 Dec 2019 23:30 WIB

Petugas Evakuasi Mayat Saepul Usai Berjibaku Selama 5 Jam

Petugas evakuasi jasad korban yang sudah tertimbun selama enam hari.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
Korban Longsor: Petugas Evakuasi Mayat Saepul Usai Berjibaku Selama 5 Jam
Korban Longsor: Petugas Evakuasi Mayat Saepul Usai Berjibaku Selama 5 Jam

CIANJURAYOBANDUNG.COM -- Petugas membutuhkan waktu 5 jam untuk mengevakuasi jenazah Saepul alias Epul (40) korban longsor Galian C di Desa Cikahuripan Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur, Sabtu (7/12/2019).

Kapolsek Warungkondang, AKP Gito mengungkapkan, proaes evakuasi membutuhkan 5 jam untuk mengangkat jenazah, lantaran terjepit Lumpur dan batu.

AYO BACA : Jenazah Saepul Ditemukan karena Bau Busuk

"Sekitar pukul 15.30 wib, jasad korban akhirnya berhasil dievakuasi. Jenazah selanjutnya dibawa ke RSUD Cianjur untuk divisum," ujar Gito dihadapan wartawan, Sabtu (7/13/2019).

Diungkapkan Gito, selama proses evakuasi selain terkendala alat untuk menggali batu, mesin penyedot air pun sempat ngadat lagi sehingga air menggenangi titik penggalian korban. 

"Setelah berjibaku selama 5 jam pasca penemuan, petugas akhirnya berhasil mengevakuasi jasad korban yang sudah tertimbun selama 6 hari," pungkasnya.

 

AYO BACA : Mayat Korban Longsor Galian C di Cianjur Ditemukan dalam Posisi Berdiri

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement