Jumat 29 Nov 2019 07:35 WIB

Aplikasi Pangkas Permudah Pengurusan Berkas di Tangerang

Aplikasi Pangkas adalah kepanjangan dari Gampang Ngurus Berkas

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Andi Nur Aminah
Wali kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah (kedua kiri) dan Sachrudin (kanan)
Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Wali kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah (kedua kiri) dan Sachrudin (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pemerintah Kota Tangerang tengah menggencarkan upaya pemanfaatan teknologi dalam urusan birokrasi pemerintahan. Salah satu realisasinya adalah dengan membuat aplikasi Pangkas dalam proses pelayanan masyarakat.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menegaskan bahwa penggunaan aplikasi Gampang Ngurus Berkas (Pangkas) dalam pelayanan Pemerintah Kota Tangerang sebagai upaya untuk mempermudah masyarakat Kota Tangerang dalam mengurus administrasi.  "Karena program yang pemerintah buat seluruhnya untuk kepentingan masyarakat dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat juga,” ungkap Sachrudin saat menghadiri Kegiatan Sosialisasi Aplikasi Pangkas bertempat di Aula Kecamatan Karang Tengah, Kamis (28/11).

Baca Juga

Sachrudin juga mengungkapkan bahwa Aplikasi Pangkas merupakan komitmen Pemerintah Kota Tangerang dalam mempercepat pelayanan serta mengurangi penggunaan kertas. "Ini memerlukan komitmen bersama dari kita, baik dari RT/RW dan aparat pemerintah untuk memberikan pelayanan yang lebih efektif," ujarnya.

Untuk itu, Sachrudin meminta kepada para peserta untuk membantu mensosialisasikan kepada masyarakat di masing-masing wilayah di Kota Tangerang. "Mudah-mudahan bapak ibu yang ikutan sosialisasi ini ilmunya bisa terpakai, dan bisa diterapkan ke pekerjaannya," ungkapnya.

Sebagai informasi, kegiatan Sosialisasi Aplikasi Pangkas Ke-12 ini diikuti oleh 78 peserta terdiri dari 4 kelurahan diantaranya Karang Tengah, Karang Mulya, Parung Jaya dan Karang Timur. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement