Jumat 22 Nov 2019 18:08 WIB

Kecelakaan Kembali Terjadi di Tanjakan Gentong Tasikmalaya

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Rep: Bayud Adji/ Red: Agung Sasongko
Kecelakaan melibatkan dua kendaraan di Tanjakan Gentong, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (22/11) pagi.
Foto: dok. Polres Tasikmalaya Kota
Kecelakaan melibatkan dua kendaraan di Tanjakan Gentong, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (22/11) pagi.

REPUBLIKA.CO.ID,  TASIKMALAYA -- Kecelakaan kembali terjadi di Tanjakan Gentong atau tepatnya Jalan Raya Kadipaten, Desa Cibahayu, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (22/11) sekitar pukul 04.00 WIB. Dua kendaraan yang terlibat adalah truk dengan nomor polisi B 9587 UXR dan kendaraan elf dengan nomor polisi Z 7502 TA.

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas (Kanit Laka) Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Dadang Juanda mengatakan, kecelakaan bermula ketika sebuah truk melaju dari arah barat (Kadipaten) menuju ke arah timur (Pamoyanan). Sesaat di tempat kejadian, kendaraan tersebut lepas kendali ke kanan  bertabrakan dengan kendaraan elf yang datang dari arah berlawanan.

Baca Juga

"Akibat kejadian kecelakaan tersebut kedua kendaraan mengalami kerusakan," kata dia, saat dikonfirmasi Republika, Jumat.

Ia menambahkan, pengemudi kendaraan elf mengalami luka-luka. Korban langsung dibawa ke Puskesmas Ciawi Kabupaten Tasikmalaya untuk mendapatkan pengobatan.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun diperkirakan kurigan materil mencapai Rp 20 juta. Polisi sudah mendatangi TKP dan melakukan olah TKP. "Barang bukti juga sudah diamankan," kata Dadang.

Sebelumnya, di Tanjakan Gentong juga telah terjadi kecelakaan tunggal sebuah truk tangki berisi air tebu (gula) pada Selasa (19/11) malam. Truk dari arah Tasikmalaya menuju Bandung tak kuat menanjak, sehingga kendaran mundur kembali dan terguling hingga masuk ke dalam jurang.

Berdasarkan pantauan Republika di lokasi kejadian, jalanan itu berupa tanjakan curam sekaligus tikungan. Kendaraan besar dari arah bawah biasa melaju dengan kecepatan rendah. Ketika malam hari, kondisi pencahayaan di jalan itu sangat minim. Tak ada sama sekali lampu jalan di sekitar lokasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement