Selasa 19 Nov 2019 16:59 WIB

Seluruh Lokalisasi Prostitusi di Pulau Jawa Sudah Ditutup

Kemensos menyatakan semua lokalisasi prostitusi di Pulau Jawa sudah ditutup.

Lokalisasi prostitusi (Ilustrasi)
Foto: Reuters
Lokalisasi prostitusi (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Kementerian Sosial menyatakan bahwa seluruh lokalisasi prostitusi di Pulau Jawa telah ditutup. Penutupan lokalisasi Gambilangu di perbatasan Kota Semarang dengan Kabupaten Kendal, Jawa Tengah menandai hal tersebut.

"Jawa sudah selesai," kata Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial, Tuna Susila, dan Korban Perdagangan Orang Kementerian Sosial Waskita Budi Kusumo saat penutupan Lokalisasi Gambilangu pada Selasa.

Baca Juga

Wsakita mengatakan bahwa ada 169 lokalisasi prostitusi di berbagai wilayah Indonesia yang ditargetkan ditutup tahun ini. Sebanyak 162 di antaranya sudah dieksekusi.

Terkait dengan penutupan lokalisasi Gambilangu, Waskita mengatakan bahwa Kementerian Sosial mengalokasikan dana Rp 1,3 miliar untuk tali asih bagi perempuan pekerja seksnya. Sebanyak 226 perempuan pekerja seks di Gambilangu yang dipulangkan ke tempat asal mendapat tali asih berupa uang Rp 6 juta per orang.

Wakil Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu dan Bupati Kendal Mirna Annisa hadir dalam acara penutupan lokalisasi prostitusi Gambilangu yang digelar di kompleks Terminal Mangkang Semarang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement