Sabtu 09 Nov 2019 04:55 WIB

Jakpus Pastikan Pompa Air Berfungsi Baik Saat Musim Hujan

Sudin SDA Jakarta Pusat bersiaga dengan mengeruk jalur air.

Petugas Sumber Daya Air Aliran Timur dan Barat mengecek mesin pompa penyedot air di kawasan Kali Item, Kemayoran, Jakarta, Kamis (2/8).
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Petugas Sumber Daya Air Aliran Timur dan Barat mengecek mesin pompa penyedot air di kawasan Kali Item, Kemayoran, Jakarta, Kamis (2/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Kota Jakarta Pusat memastikan pompa-pompa air di lokasi rawan genangan dapat berfungsi dengan baik saat musim hujan di awal November ini.

"Pompa airnya sudah diperiksa dan berfungsi baik, seperti di Kecamatan Senen dan Kemayoran. Lalu kita cek tali-tali air juga sudah aman," kata Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi saat dihubungi Antara, Jumat (8/11).

Baca Juga

Selain menyiapkan pompa-pompa air, Pemerintah Kota Jakarta Pusat sudah menggelar persiapan menyeluruh menyambut perubahan musim dari kemarau menuju hujan. Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Pusat bersiaga dengan mengeruk jalur-jalur air sehingga tidak terjadi penyumbatan.

photo
Petugas Sumber Daya Air Aliran Timur dan Barat mengoperasikan mesin pompa penyedot air di kawasan Kali Item, Kemayoran, Jakarta.

Sudin SDA Jakarta Pusat mengebut pembangunan sumur-sumur resapan agar tidak terjadi genangan ketika hujan agar airnya dapat tertampung serta dapat digunakan kembali. "Insya Allah nggak akan banjir karena Jakarta Pusat sudah siap," kata Irwandi.

Tidak hanya mempersiapkan dari segi jalur air, Pemerintah Kota Jakarta Pusat juga melakukan sosialisasi terhadap warganya mengenai penanganan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang rawan meningkat selama musim penghujan. "Kami mengoptimalkan jumantik mandiri dan jumantik keliling di masing-masing wilayah di delapan kecamatan," kata Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat Erizon Safari saat dikonfirmasi, Selasa (22/10).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement