Sabtu 02 Nov 2019 03:00 WIB

Sukabumi Dorong Warga Optimalkan Literasi Media Digital

Literasi digital menuntut setiap pengguna bertanggung jawab terhadap konten di medsos

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Gita Amanda
Literasi digital pada perpustakaan kini patut digalakkan agar masyarakat teteap mencintai perpustakaan
Foto: dok istimewa
Literasi digital pada perpustakaan kini patut digalakkan agar masyarakat teteap mencintai perpustakaan

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Warga Kota Sukabumi didorong untuk mengoptimalkan literasi media digital untuk hal positif. Caranya dengan menggunakan media sosial dengan baik dan menangkal hoaks.

"Literasi media digital penting dalam era perkemgangan teknologi informasi seperti saat ini,’’ ujar Bunda Literasi Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi, Jumat (1/11). Hal ini disampaikan disela-sela menghadiri kegiatan diklat gratis pemanfaatan media literasi digital di Ruang pertemuan Kecamatan Cikole.

Baca Juga

Pelatihan yang digelar UPT Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Sukabumi ini untuk memaksimalkan literasi digital untuk meningkatkan pemahaman warga mengenai berbagai bidang melalui teknologi informasi. Bunda literasi berharap agar warga bisa memanfaatkan media literasi digital dengan optimal.

Misalnya menggunakan media sosial dengan baik dan menangkal hoaks. Sehingga literasi digital meruupakan hal penting yang harus dipahami para generasi milenial.

Menurut Firi, literasi digital tidak hanya sekadar menunjukkan bahwa setiap orang bisa menggunakan medsos dan media-media internet lainnya. Namun juga bijak dalam memanfaatkan teknologi informasi untuk tujuan yang positif.

Fitri menuturkan, literasi digital juga menuntut setiap pengguna untuk bertanggung jawab terhadap konten di medsos. Dalam artian ketika mendapatkan informasi di medsos dapat dicek terlebih dahulu untuk memastikan kebenarannya.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, literasi digital penting agar warga memanfaatkan media itu untuk tujuan yang positif. Di mana perkembangan teknologi informasi ini dapat didorong untuk memajukan kesejahteraan warga.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement