Senin 28 Oct 2019 20:40 WIB

Polresta Depok Tembak Dua Pelaku Pencurian di Rumah Kosong

Kedua pelaku dalam aksinya kerap membawa senjata air soft gun.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah
Pencurian/Maling (Ilustrasi)
Foto: pixabay
Pencurian/Maling (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Aparat Kepolisian Polresta Depok menembak dua pelaku spesialis pencurian rumah kosong. Kedua pelaku yang dalam aksinya kerap membawa senjata air soft gun itu ditembak di kakinya.

Kedua pelaku yakni Suharmadi (50) dan Zulfikar (20) warga Manggarai, Jakarta Timur. "Saat hendak ditangkap kedua pelaku terpaksa ditembak kakinya untuk dilumpuhkan karena melawan," ujar Kapolresta Depok AKBP Azis Andriansyah di Mapolresta Depok, Senin (28/10).

Baca Juga

Menurut Azis, kedua pelaku sebelum ditangkap kepergok warga sedang beraksi di Perumahan Bukit Cengkeh II Blok D 3 Rt 04 RW 16 Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok. "Kedua pelaku ini kerap melakukan aksi membawa senjata api jenis soft gun untuk menakuti korbannya. Kedua pelaku ini spesialis mencuri rumah kosong. Pelaku mencuri dengan cara mencongkel pintu rumah dalam keadaan kosong dan mengambil barang milik korban," jelasnya.

Dari tangan pelaku, polisi menyita satu unit motor, satu senjata genggam jenis soft gun, linggis, mata kunci T buat buka kunci, obeng, dua buah HP yang diduga hasil curiaan.

"Kedua pelaku saat ini sedang kami periksa intensif. Dari pengakuan kedua pelaku bahwa telah melakukan pencuriaan rumah kosong sebanyak 10 tempat. Di antaranya tujuh TKP wilayah Kecamatan Cimanggis, dua wilayah Kecamatan Beji, dan satu wilayah Kecamatan Sukmajaya," kata Azis. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement