Ahad 20 Oct 2019 22:32 WIB

Angin Kencang, Satu Warga Kota Batu Meninggal

Beberapa orang dilaporkan mengalami luka-luka.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Agung Sasongko
Cuaca angin kencang. (ilustrasi)
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Cuaca angin kencang. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,  BATU -- Wilayah Kota Batu, Kota Malang dan Kabupaten Malang telah diterjang angin kencang, Ahad (20/10). Kejadian ini menyebabkan satu warga Desa Sumberbrantas Kecamatan Bumiaji, Kota Batu meninggal dunia.

Kasi Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, Abdur Khairur Rochim menjelaskan, angin kencang telah melanda Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu sejak Sabtu malam (19/10) pukul 23.30 WIB.

"Sampai pada hari Minggu, 20 Oktober 2019 angin masih berhembus kencang," kata Rochim dalam keterangan tertulis, Ahad (20/10).

Kejadian ini menyebabkan kegiatan di wilayah Desa Sumberbrantas lumpuh. Banyak pohon tumbang yang mengganggu akses jalan raya dan mengancam beberapa bangunan rumah maupun fasilitas umum. Hingga saat ini listrik dilaporkan masih padam dan mengganggu jaringan komunikasi.

Selain satu orang meninggal dunia, Rochim mengungkapkan, beberapa orang  dilaporkan mengalami luka-luka. Adapula yang mengalami gangguan saluran pernafasan.

Untuk menghindari hal tak diinginkan, BPBD dan tim lainnya telah mengevakuasi 550 warga Sumberbrantas ke tempat lebih aman. Sejumlah tim juga telah diturunkan untuk mengamankan lokasi terdampak yang ditinggalkan. "Dan untuk pertimbangan keamanan dan keselamatan, jalur lalu lintas Kota Batu - Kabupaten Mojokerto via Cangar ditutup," tambah Rochim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement