Sabtu 12 Oct 2019 19:41 WIB

Mau 20 Juta? Ikuti Lomba Jingle dan Maskot Pilbup Wonogiri

Ikuti lomba jingle dan maskot Pilkada/Pilbup Wonogiri 2020 dengan hadiah Rp 20 juta.

Rep: Joglosemar/ Red: Joglosemar

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ikuti lomba jingle dan maskot Pilkada/Pilbup Wonogiri 2020 dengan hadiah Rp 20 juta. Lomba Jingle dan Maskot Pilkada/Pilbup Wonogiri 2020 ini diselenggarakan KPU Kabupaten Wonogiri.

Lomba ini bisa diikuti seluruh WNI. Syaratnya, berusia minimal 17 tahun. Untuk mengikuti lomba ini peserta sama sekali tidak dipungut biaya alias gratis.

Total hadiah mencapai Rp 20 juta. Lomba Jingle dan Maskot ini mulai diumumkan mulai  Senin, 14 Oktober 2019.

“Untuk menyosialisasikan sekaligus mengajak seluruh masyarakat Wonogiri berpartisipasi dan ikut menyemarakkan pesta demokrasi lokal lima tahunan, pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020 maka KPU Wonogiri menyelenggarakan lomba jingle dan maskot,” ujar Komisioner KPU Wonogiri, Sivisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat, Augustina Puspa Dewi, Sabtu (12/10/2019).

Pendidikan pemilih, jelas dia, menjadi jantung sebuah penyelenggaraan pemilu untuk menciptakan pemilih yang rasional. Yakni pemilih yang menentukan pilihannya bukan karena adanya tekanan, maupun politik uang. Melainkan memilih karena visi, misi, kredibilitas parpol, maupun calon yang akan dipilihnya.

“Penyelenggaraan pendidikan pemilih salah satunya diwujudkan dalam bentuk sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi pemilih. Di antaranya melalui lomba ini,” beber dia.

The post appeared first on Joglosemar News.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan joglosemarnews.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab joglosemarnews.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement