Selasa 08 Oct 2019 21:08 WIB

Hujan Turun di Jakarta, Sebuah Truk Ambles di Palmerah

Roda truk tersangkut di sebuah lubang yang semakin besar akibat hujan.

Ilustrasi truk ambles.
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Ilustrasi truk ambles.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah truk bernomor polisi T 9452 AB terjebak di Jalan Palmerah Barat III, Palmerah Jakarta Barat akibat jalan ambles bekas galian kabel listrik saat hujan di Jakarta. Pengemudi truk tersebut, Yanto mengatakan roda belakang truknya tersangkut di lubang yang diakibatkan dari jalan bekas galian yang ambles saat macet di perjalanan.

"Truk berhenti saja karena macet perjalanan dari Tomang, lalu tiba-tiba ban belakang nyungsep di lubang. Pas hujan, lubangnya makin ambles, rodanya masuk dan truknya miring," ujar Yanto di Jakarta, Selasa (8/10).

Yanto mengatakan, truknya terjebak akibat roda tersangkut sekitar pukul 19.00 WIB. Warga sekitar sempat menolong dengan memanggil mobil derek.

Saat mobil derek bergerak ke arah berlawanan untuk menarik truk itu, roda belakang truk makin masuk ke dalam lubang galian kabel listrik, karena tanah penutup galian menjadi lunak.

Demikian pula pada roda depan kendaraan truk yang semakin turun, tepat di atas tanah bekas lubang galian kabel listrik. "Khawatir juga karena ini galian kabel listrik," ujar Yanto.

Kejadian itu membuat arus lalu lintas di persimpangan Palmerah menjadi padat. Hingga saat ini, truk masih dalam proses evakuasi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement