Selasa 08 Oct 2019 16:00 WIB

Agung Laksono Target Golkar Pimpin Komisi I, II dan XI DPR

Golkar belum memutuskan siapa saja yang mengisi kursi ketua dan wakil ketua komisi.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Andi Nur Aminah
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agung Laksono
Foto: ROL/Havid Al Vizki
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agung Laksono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono mengakui adanya target perolehan kursi ketua di sejumlah komisi DPR RI. Ia ingin kader partai berlambang pohon beringin itu menjabat ketua komisi I, II dan XI DPR RI.

Agung menyebut Golkar berhak atas tiga kursi ketua komisi dan sembilan kursi wakil ketua komisi atau badan di DPR. Ia bahkan berharap perolehan kursi ketua komisi bisa bertambah dengan lobi-lobi politik yang tengah dilakukan.

Baca Juga

"Kita dapat tiga ketua komisi dan sembilan wakil ketua komisi atau di badan-badan. Dari 17 posisi kami berjuang supaya sekitar 14 hingga 15 posisi baik ketua atau wakil. Minimal empatlah ketua, yang lain wakil," katanya pada Republika.co.id di Universitas Nasional, Selasa (8/10).

Ia mengatakan Golkar belum memutuskan siapa saja yang mengisi kursi ketua dan wakil ketua komisi itu. Pihaknya masih mengkaji nama-nama anggota DPR terpilih yang bakal menduduki jabatan strategis tersebut. "Belum diputus siapa, tentu nanti dibagi-bagi, setidaknya di komisi I (luar negeri), II (dalam negeri), XI (keuangan). Mungkin bisa tambah komisi atau di badan lain," ujarnya.

Sebelumnya, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) memulai pembahasan pengisian alat kelengkapan dewan (AKD) pada Senin (7/10). Jumlah pengisian jabatan pimpinan alat kelengkapan dewan disebut disesuaikan dengan urutan perolehan kursi yang didapat masing-masing partai. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement